PPK, PPS KECAMATAN SARONGGI TANDA TANGANI PAKTA INTEGRITAS PEMILU 2019

Insert: PPK Saronggi saat rapat pemilu 2019

Saronggi, kpusumenep.go.id – Pemilu adalah titik awal strategis bagi perbaikan kualitas demokrasi. Proses Pemilihan Umum rentan dengan penyimpangan, godaan dan memiliki potensi dibajak oleh individu-individu yang tidak bertanggung jawab. Pada saat bersamaan ada harapan yang besar dari rakyat agar Pemilihan Umum terselenggara dengan penuh integritas. (12/01)

Untuk mewujudkan itu semua, sebagai penyelenggara Pemilu 201 sabtu, 12 januari 2019 PPK Saronggi dengan PPS se Kecamatan Saronggi mengadakan pertemuan dikantor PPK Saronggi dalam rangka menanda tangani pakta integritas pada Pemilu 2019.

Penanda tanganan pakta integritas dalam rangka awal tahun januari 2019 sebagai awal kontrak panitia adhoc pada bulan Januari sampai pelaksanaan pemilu 2019 selesai, sebagai penyelenggara pemilu 2019.

Ketua PPK Saronggi, Abdurrahman menyampaikan bahwa pihaknya sengaja mengundang penyelenggara di tingkat Desa yakni PPS se Kecamatan Saronggi untuk melakukan koordinasi terkait dengan penyelenggaraan pemilu 2019 pada umumnya, dan secara spesifik kaitannya dengan pakta integritas yang harus ditanda tangani oleh semua anggota PPS dan staff kesekretariatan di masing masing PPS.

Pelaksanaan penanda tanganan ini untuk ekspektasi mengukuhkan dan memberikan motivasi pada penyelenggara untuk tetap menjadi penyelenggara yang independen, netral menjunjung tinggi asas pemilu berdasarkan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil secara profesional, efektif dan efisien, (yadi/zw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *