PPK, PPS KECAMATAN DASUK RAKER BERSAMA

Insert: PPK Dasuk Saat melakukan Raker bersama PPS se Kecamatan Dasuk

Dasuk, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Dasuk melaksanakan Rapat Kerja bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kecamatan Dasuk, Jumat (23/3) di kantor PPK Dasuk. Kegiatan Raker berjalan kurang lebih selama 3 jam, dari pukul 14.00 hingga 17.00 WIB.

Pelaksanaan Raker kali ini merupakan tindak lanjut hasil Raker yang dilaksanakan KPU Sumenep kemaren, Kamis (22/3), di Aula Balai Latihan Kerja Sumenep. Tujuan pelaksanaan Raker adalah persiapan pengumuman DPS di tingkat Desa.

Zaini, Ketua PPK Dasuk, dalam sambutannya mengingatkan PPS agar tetap bekerja dengan baik. Selain itu, ia meminta pula kepada PPS agar dalam proses pengumuman DPS nanti tidak hanya sekedar menunggu laporan, tetapi juga berupaya mencari informasi terkait dengan jaminan hak pilih masyarakat,“Mohon cari informasi, jangan hanya menunggu laporan. Kalau ada warga yang tidak terdaftar atau masuk dalam daftar, segera tindak lanjut”, ungkapnya.

Raker dipimpin oleh Habibul Mohtar Div. Perencanaan dan Data PPK Dasuk. Dalam Raker ini dibahas tentang pemilih ganda di beberapa TPS, tata cara perbaikan pemilih ganda, tata cara pengumuman DPS dan alat-alat yang diperlukan. Selain pembahasan tersebut, dibahas pula tentang menggalakkan sosialisasi di wilayah kerja PPK dan PPS sesuai UU dan PKPU. (AS/zw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *