PPK PASONGSONGAN GELAR RAPAT PLENO DPHP PILGUB JATIM

Insert: PPK Pasongsongan saat Pleno Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran

Pasongsongan, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pasongsongan menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) tingkat Kecamatan, Jumat (09/3/2018) di Aula Kantor Camat Pasongsongan, Sumenep, Jawa Timur. (9/3)

Dalam rapat Pleno terbuka ini dihadiri oleh Zulkarnaen Camat Pasongsongan, AKP Suwardi Kapolsek Pasongsongan, Panwascam Pasongsongan, PPL dan PPS se Kecamatan Pasongsongan.

Ketua PPK Pasongsongan Yussalam mengatakan, proses Pemutakhiran Data merupakan tahapan penting dalam Pilgub Jatim. Karena berkaitan langsung dengan jumlah pemilih,”Validasi Data Pemilih sangat penting, karena semakin valid maka semakin baik hasil yang akan dicapai nanti dalam Pilkada Serentak 2018 ini,” katanya.

Hasil dari DPHP Kecamatan Pasongsongan mencapai 38.997 pemilih yang terdiri dari 18.881 pemilih laki-laki dan 20.116 pemilih perempuan. Jumlah tersebut mengalami pengurangan dari jumlah pemilih dalam Daftar Pemilih A-kwk yang diterima dari KPU yaitu 44.766 pemilih. Angka itu termasuk Data Pemilih Pemula.

“Jadi ada pengurangan sekitar 5.769 Pemilih. Itu hasil Coklit yang dilakukan petugas PPDP.
Dan apabila masih ada Warga yang memenuhi syarat sebagai pemilih tidak masuk dalam Daftar Pemilih. Masih ada kesempatan untuk memasukkanya yaitu nanti pada saat penyusunan DPSHP setelah DPS diumumkan di setiap wilayah TPS. tegasnya. (Ppk Pasongsongan/zw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *