PPK NONGGUNONG LAKUKAN KOORDINASI DENGAN POLSEK NONGGUNONG

Insert : Koordinasi PPK dengan kapolsek Nonggunong

Nonggunong, kpusumenep.go.id – Panitia Pemilihan Kecamatan Nonggunong lakukan kunjungan atau silaturrahim ke Kapolsek Nonggunong yang bertempat di  Kantor polsek Nonggunong mulai jam 10.00-1100. WIB guna melakukan koordinasi tahapan Pemilu 2019, Kamis (10/1)

Zainal selaku PPK Kec Nonggunong (Divisi Sosialisasi dan parmas), menyampaikan beberapa harapan dan kerjasama dalam mensukseskan pemilu 2019, khususnya berkaitan dengan keamanan. Dedi,selaku Anggota kepolisian menanyakan tahapan dan mungkin adanya perubahan jumlah pengguna hak pilih.

Disampaikan oleh Zainal selaku PPK Kec Nonggunong,” bahwa saat ini  sudah memasuki tahapan Sosialisasi, Kampanye, Pendataan Daftar Pemilih Khusus (DPK) dan DPTB. Terkait dengan jumlah hak pilih di Kec Nonggunong tetap,tidak ada perubahan dari jumlah Laki-Laki 5008, Perempuan 5743, jumlah 10571, karena sudah di tetapkan. Jika ada masyarakat yang sudah masuk di DPT, sampai saat ini tidak memenuhi syarat (TMS), cukup di beri tanda di kolom keterangan,seperti meninggal dll tanpa megurangi jumlah.

Bahwa masyarakat yang sudah memenuhi syarat tapi tidak masuk di DPT bisa di masukkan Daftar pemilih khusus (DPK) dengan syarat menunjukkan KTP-el.
DPTB di peruntukkan bagi masyarakat yang akan mengguakan hak pilihnya di TPS lain dengan syarat membawa form A5 .

Nurkhalis selaku Kapolsek Nonggunong menyampaikan terima Kasih kepada PPK atas kunjungannya,dan beliau berharap,penyelenggara di Kec Nonggunong PPK, PPS, KPPS, benar-benar netral dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai penyelenggara. Dari pihak kepolisian siap mengawal jalannya pemilu 2019 di Kec Nonggunong sampai tuntas,dengan harapan pemilu 2019 di Kec Nonggunong berjalan dengan lancar dan aman.(Nonggunong/hr/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *