PPK MONITORING DAN MENGEVALUASI PPS BESERTA PPDP DESA SAROKA

Insert: Suasana Monitoring Malam Hari Desa Saroka

Saroka, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia pemungutan suara (PPS)bersama panitia pemilihan kecamatan (PPK)saronggi memonitoring petugas pemutakhiran data pemilih(PPDP) desa saroka pada pukul 19.00 WIB. PPS memang sengaja meminta waktu kepada PPDP agar kompak dan bertemu di waktu malam hari agar tidak mengganggu pelaksanaan coklit yang dilakukan pada siang dan pagi hari. Kegiatan ini ditempatkan di sekretariat PPS mulai jam 19.00 s/d 22.00 wib, yang dihadiri seluruh petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP)sejumlah 5 petugas.

Fais menuturkan, selaku ketua PPS Saroka bahwa Pelaksaan kegiatan malam ini memang sengaja menghadirkan panitia pemilihan kecamatan(PPK) agar bisa mengetahui sejauh mana perkembangan yang sudah dilakukan oleh PPDP, apakah sudah sesuai dengan harapan atau masih ada kekurangan yang harus di perbaiki oleh teman-teman PPDP dalam melaksanakan tugas sehari-hari

Selain PPS mengevaluasi PPDP tetapi tidak kalah pentingnya juga PPK sebagai pengendali di tingkat kecamatan memberikan masukan dan harapan agar pelaksanaan pencocokan dan penelitian coklit) benar-benar terjaga akuntabilitasnya.

PPK bagian devisi mutarlih, Abdurrahman menambahkan bahwa kegiatan ini sangat diapresiasi oleh semua anggota PPK saronggi, terbukti dengan hadirnya 5 orang anggota PPK Saronggi. Acara ini juga dihadiri oleh PPL sebagai pengawas di tingkat desa.

Hairul mudhar widiono dalam sambutannya mengharap kepada seluruh penyelenggara di tingkat desa baik PPS maupun PPDP di tambah lagi dengan pengawas desa (PPL) untuk menjaga koordinasi dan harmonisasi sesama penyelenggara karena tanpa ada keterkaitan bersama maka pelaksanaan tahapan pemilihan yang dilakukan tidak akan berjalan sesuai dengan harapan bersama.

Divisi sosialisasi, musayyidi juga mengingatkan kepada petugas pemutakhiran data untuk tidak lupa mengajak warga setempat yang sudah di lakukan coklit untuk mencoblos pada tanggal 27 juni 2018 pemilihan gubernur dan wakil gubernur jawa timur 2018. Sebagai tugas PPDP melakukan sosialisasi berbasis keluarga. (PPK/Su)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *