PPK MASALEMBU GELAR RAKOR PEMBENTUKAN PPDP

Masalembu, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Masalembu melaksanakan rapat koordinasi (rakor) dalam rangka pembentukan petugas pemuktahiran data pemilih (PPDP) Pilgub Jatim 2018 pada (21/12) di kantor PPK Masalembu.

Ketua PPK Masalembu, Dewi Angraini menuturkan bahwa “petugas pemuktahiran data pemilih (PPDP) merupakan ujung tombak KPU dalam melakukan pemuktahiran data pemilih”.

Dari itu dia berharap kepada panitia pemungutan suara (PPS) untuk memilih petugas pemuktahiran data pemilih (PPDP) yg mempunyai kapabilitas baik, paling tidak bisa membaca, menulis, dan berhitung”. ucapnya.

Anggota PPK divisi hukum , Deddy Suryadi menambahkan ” PPDP dalam melakukan proses pemuktahiran data pemilih mengemban tugas yg sangat penting yakni melayani hak konstitusional warga negara dalam menggunakan hak pilihnya”, tuturnya.

“petugas pemuktahiran data pemilih (PPDP) harus tepat dalam pencocokan data & teliti dalam bekerja”, Pungkasnya

Lebih rinci divisi logistik Zainullah juga menjelaskan tentang jumlah PPDP di kec.masalembu yaitu sebanyak 67 PPDP terdiri dari desa : Masalima : 29, sukajeruk : 24 , kramian : 10 , masakambing : 4

“Kita bekerja sesuai dead line, tahapan pembentukan PPDP di mulai pada tanggal 19 Desember 2017 s/d 17 Januari 2018”, tuturnya.

Kegiatan rapat koordinasi (rakor) di hadiri oleh ketua dan 2 anggota PPK beserta sekretariat PPK & panitia pemungutan suara di wilayah kecamatan masalembu. (PPKMasalembu/Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *