PPK MANDING MONITOR KINERJA PPDP DIBAGI MENJADI 2 ZONA

 

insert : insert : PPK Manding saat melakukan monitoring terhadap pelaksanaan coklit kepada PPDP

Sumenep-Manding,-.  PPK manding yang di komandani Abdul Latip sudah dua hari ini, 24-25 juli 2020, melakukan monitoring dan evaluasi terhadap 11 PPS dan sejumlah PPDP yang ada di kecamatan Manding. Monitoring yang di bagi menjadi 2 zona utara dan zona selatan ini sangat efektif baik waktu maupun kerja. Sebab PPDP semakin paham ketika ada kesulitan kesulitan saat mencoklit kemudian mendapatkan solusi ketika monitoring berlangsung. “Sudah menjadi bagian dari kami PPK melakukan evaluasi terhadap kinerja kinerja PPDP” jelas Abd Latif. Mereka sangat hati hati sekali. Bahkan ada PPDP yang coklitnya sudah mencapai 80 %. ” Ini mantap sekali ” kata Abdul Latip saat monitoring di desa Manding Laok.

Pada acara monitoring Abdul Latip selalu menegaskan kepada PPDP untuk selalu berkoordinasi dengan RT, RW atau tokoh masyarakat bila di dapati persoalan tentang data pemilih. “Kadang kita tidak tahu kalau ada penduduk yang pindah atau sebaliknya. Banyak sekali perubahan perubahan yang terjadi di masyarakat. Ini kita perlu cermati satu satu setiap data pemilih. Selanjutnya kita bisa menanyakan pada RT atau Kadus bila menemui kesulitan saat mendata pemilih ” imbuh ketua PPK Manding.

Monitoring dan evaluasi ini berakhir di desa Kasengan yang di plot sebagai zona selatan.  “Alhamdulillah kegiatan monitoring ini lancar dan . Kami sebagai PPK leberjalan dengan penuh keakraban sehingga  kita bisa lebih dekat lagi secara emosional ” kata bukhari bagian data PPK Manding. (JR.PPK SDM-PARMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *