PPK MANDING MAMFAATKAN MOMENT MAULID UNTUK SOSIALISASI

Insert: PPK Manding saat melaksanakan maulid nabi dan sosialisasi pemuli 2019

Manding, kpusumenep.go.id – Umat Islam Indonesia khususnya, pada bulan ini merayakan kelahiran Nabi Muhammad SAW. tak terkecuali di Kecamatan Manding. hampir setiap rumah penduduk setiap hari pasti mengumpulkan masyarakat untuk melantunkan sholawat.

Moment ini tidak di sia-siakan oleh PPK Manding Sumenep, tepat pada tanggal 05 Desember 2018 kemaren, PPK Manding mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus sebagai ajang Sosialisasi Pemilihan Umum Tahun 2018.

hadir pada acara tersebut semua Anggota PPS sekecamatan Manding dan tokoh masyarakat. pada acara tersebut DR. KH. Rahbini, M.Pd.I Komisaner KPU Sumenep sebagai pemateri menyampaikan penyelenggara pemilu harus meneladani sifat Rosulullah. ” Rasulullah memiliki sifat yang Sidiq, Amanah, tabliq, fatona. sifat Rosulullah ini yang harus di miliki oleh Penyelenggara pemilu, baik di tingkat PPK maupun di tingkat PPS” ujar beliau.

sedangkan Ketua PPK Manding yang diwakili div. Sosialiasasi Sulastri menyampaikan ” tujuan di adakannya kegiatan ini selain dalam rangka memperingati maulid Nabi juga bertujuan untuk mensosialiasasikan kepada masyarakat tentang tahapan- tahapan Pemilu 2019, dimana pada saat ini memasuki tahapan penyempurnaan Daftar Pemilih dan tahapan kampanye”. ujar tri panggilan akrabnya.

Acara ini di mulai pada jam 13.00 sampai jam 16 30 WIB berjalan dengan hikmat dan sakral. (FM/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *