PPK MANDING GOES TO SCHOOL

Insert: PPK Manding saat sosialisasi Pilgub Jatim 2018 pada Pemilih Pemula

Manding, kpu-sumenepkab.go.id – Partisipasi Masyarakat pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018, sangat menentukan arah Jawa Timur Lima Tahun ke depan. Istilah yang Kita dengar “Rakyat berdaulat Negara Kuat” artinya, setiap Warga Negara mempunyai Hak untuk Memilih Pemimpinnya, demi terciptanya Negara yang Aman dan Sentosa.Sadar akan hal itu, maka Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Manding, melakukan Sosialisasi kepada Pemilih Pemula, tepatnya di SMK Darul Falah Manding, pada tanggal (28/04). Sosialisasi ini dilakukan bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada warga yang pertama kali akan melakukan Pencoblosan.

Divisi Sosialisasi H Ahmad Rasidi menjelaskan,” sosialisasi ini kami lakukan kepada Sekolah-Sekolah, untuk menginformasikan kepada Siswa, tentang pentingnya memilih. Karena kami sadar, Siswa masih buta tentang Politik, kami takut Siswa dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” Ujarnya.

Yuliani Siswa kelas XII menyatakan,” kami pasti memilih, meski tanggal 27 Juni 2018 nanti merupakan pengalaman pertama kami memilih. tentang pilihan kami masih akan memikir-mikir dulu, siapa yang pantas untuk memimpin Jawa Timur Lima Tahun ke depan.

Seperti yang kita tahu bahwa pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur 2018, di ikuti oleh dua Kandidat, Pertama, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak, Kedua Syaifullah Yusuf dan Puti Gundur Soekarno. (3sula/FM/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *