PPK MANDING EVALUASI PETUGAS PPDP

Insert: suasana rapat evaluasi PPK dengan PPDP

Manding, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Manding, ketua bersama anggotanya melakukan monitoring terkait perkembangan kegiatan Pencocokan dan Penelitian (Pencoklitan) Daftar Pemilih untuk Pilgub 2018. Sabtu (27/01). Pencoklitan yang berlangsung sejak 20 Januari itu, dimonitoring dan dievaluasi oleh PPK untuk mengetahui sejauh mana kerja-kerja Pencoklitan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang didampingi oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Ketua PPK Manding abdul latif saat memberikan arahan kepada seluruh PPS dan PPDP, di Kantor sekretariat PPS Desa Manding Daya menjelaskan, sesuai aturan penyelenggaraan pemilu, PPK berkewajiban melakukan koordinasi setiap saat dengan penyelenggara tingkat bawah, yakni PPS dan PPDP. Itu dimaksudkan agar terjalin komunikasi yang baik, sehingga permasalahan-permasalahan yang dialami petugas di lapangan bisa tersampaikan, kemudian dipecahkan secara bersama-sama. “Jadi, monitoring dan evaluasi ini bertujuan untuk memberikan gambaran dan informasi berkala kegiatan pencocokan dan penelitian di masing-masing tingkatan terutama kelurahan dan TPS. Dalam monitoring ini melalui beberapa tahapan, yakni tahap pertama itu berlangsung sejak 20 sampai 29 Januari, tahap kedua mulai tanggal 30 Januari sampai 8 Februari, dan di tahap terakhir itu hingga 18 Februari,” ungkapnya.

Abdul Latif mengatakan, hasil monitoring yang diawali dari Desa Lanjuk kemarin, pihaknya banyak mendapatkan informasi dan saran dari PPS dan PPDP dalam kegiatan pencoklitan.

Kata Abdul Latif monitoring dan evaluasi akan berlanjut terus selama tahapan pilkada. Ia berharap dukungan dari PPS dan PPDP, yang mana bekerja sesuai jadwal, tahapan dan program yang sudah ditetapkan sehingga proses pemutakhiran nanti menghasilkan data pemilih yang kemudian tidak lagi dipermasalahkan oleh berbagai pihak. Dalam monitoring dan evaluasi itu, di hadiri Empat anggota PPK Manding,kepolisian, PPS,PPl Serta PPDP Desa Manding Daya. Sabtu (27/1) hari ini. (ppk Manding/ZW/Hd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *