PPK LENTENG TUNTASKAN SOSIALISASI DAN BIMTEK PPDP

 

Lenteng, kpud-sumenepkab.go.id, – PPK Lenteng melaksanakan lanjutan sosialisasi dan bimbingan tekhnis (Bimtek) Pemutakhiran Data Pemilih kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dan semua PPS se-kecamatan Lenteng pada tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur Tahun 2018, PPK Lenteng.(19/01)

Dalam acara lanjutan sosialisasi dan bimbingan tekhnis ini dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama dilaksanakan pada pukul 13.30 – 17. 00 WIB yang diikuti oleh 47 peserta yang terdiri dari PPS dan PPDP Desa Banaresep Barat, Banaresep Timur, Kambingan Barat, Sendir, Meddelan, dan Cangkreng. Sedangkan sesi kedua dilaksanakan pada pukul 19.30 – 23.00 WIB yang diikuti oleh 43 peserta yang terdiri dari PPS dan PPDP Desa Poreh, Daramista, Jambu, Ellak Daya, dan Ellak Laok.

Ketua PPK Lenteng, Abd. Gani dalam sambutannya menyampaikan bahwa besok (20/1) akan dilaksanaka pencoklitan serentak, itu artinya ada 123 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) se kecamatan Lenteng yang akan turun langsung kepada masyarakat untuk melakukan pencoklitan. “Lakukan pencoklitan sesuai dengan data dan fakta.” Tegasnya.

Acara sosialisasi dan Bimtek langsung dipimpin oleh Hamdan selaku Divisi Mutarlih, ia menambahkan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk membekali petugas pemutakhiran data pemilih tentang bagaimana cara melakukan pencocokan dan penelitian, perubahan dan penambahan daftar pemilih, karena terhitung sejak tanggal 20 Januari 2018 PPDP sudah mulai bekerja. Dia juga meminta petugas untuk bisa bekerja maksimal dan professional. Hamdan juga meminta kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih untuk juga mensosialisasikan tanggal pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018.

“Kami menginginkan PPDP bekerja secara total, maksimal dan professional. Tidak hanya melakukan pendataan di atas meja saja, tapi harus benar-benar turun dari rumah kerumah, dibuktikan dengan penempelan sticker yang sudah disediakan oleh KPU”. Pintanya dengan tegas. (Jeff/Hd/Su)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *