PPK LENTENG TINJAU PPS DAN PPDP TAROGAN

Insert: Suasana PPK Lenteng Inspeksi PPS Dan PPDP Tarogan

Lenteng,kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Lenteng terus melakukan kunjungan secara bergantian ke seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kecamatan Lenteng. PPK Lenteng melaksanakan kunjungan kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Torogan (24/1) di sekretariat PPS yang bertempat di balai desa setempat.

Syaiful Bahri selaku ketua PPS Taroga menyampaikan bahwa PPDP desa Tarogan terus bekerja secara profesianal setiap hari dan melakukan pencoklitan sesuai dengan arahan dari PPK serta berpedoman pada buku panduan yang ada. “Kami perhatikan seluruh PPDP melakukan pencoklitan setiap hari dan mengunjungi rumah masyarakat baik di waktu siang maupun malam hari.” Tuturnya.

Moh. Hamdan selaku anggota PPK Lenteng divisi pantarlih menyampaikan kepada PPDP bahwa petugas yang terjun ke masyarakat harus bisa melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) kepada semua masyarakat yang telah memenuhi syarat agar terdata sesuai dengan data yang ada. “Pemutakhiran data yang valid sangat penting, karena akan berpengaruh dan berdampak terhadap persentase partisipasi masyarakat dalam memilih. Sedangkan partisipasi pemilih akan menjadi tolak ukur kualitas hasil pada pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018. Intinya adalah memfasilitasi masyarakat yang memiliki hak pilih, namun tetap dengan aturan dan batasan-batasan tertentu, sesuai dengan PKPU NO 2 Tahun 2017 pada pasal 6.” Pungkasnya.(Jef/Gan/Su)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *