PPK LENTENG SOSIALISASI PILGUB JATIM DI ACARA TALKSHOW RADIO NADA FM

Insertr: PPK Lenteng saat Talkshow di Radio Nada FM Sumenep

Lenteng, kpu-sumenepkab.go.id – Berbagai cara dan upaya dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, dalam melakukan sosialisasi Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur Tahun 2018, diantaranya menggelar acara Talkshow bekerjasama dengan Radio Nada FM Sumenep. Setiap hari Senin sore, secara bergiliran PPK se Kabupaten Sumenep, dijadwal untuk mengisi dan menjadi Pemateri dalam acara Talkshow tersebut.

Hari ini, Senin (23/04) mulai pukul 15.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB, PPK Lenteng mendapatkan bagian untuk menjadi Pemateri Talkshow, membahas tentang Data Pemilih dan sosialisasi yang sudah, sedang dan yang akan dilakukan oleh PPK Lenteng, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur, yang akan diselenggarakan pada hari Rabu, 27 Juni 2018 mendatang.

Dalam Talkshow yang disiarkan secara langsung, Jufriyadi selaku Divisi sosialisasi dan Parmas PPK Lenteng, menyampaikan,” bahwa sosialisasi yang dilakukan oleh PPK Lenteng tetap mengacu dan berpedoman pada PKPU Nomor 08 Tahun 2017. Sejak Januari 2018, disamping sangat Massif melakukan sosialisasi Tahapan melalui Media Massa, Media Online (Facebook, Instagram, Twitter) dan pemasangan APS, PPK Lenteng juga melakukan sosialisasi dengan menyasar Forum-Forum Warga, Pemilih Pemula, Pemilih Perempuan, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Keagamaan, dan Komunitas lainnya.

“Hal itu kita lakukan, dengan harapan agar Komunitas-Komunitas yang kita gandeng, bisa turut membantu kami, mensosialisasikan Tahapan Pilgub Jatim 2018 kepada masyarakat luas. Karena Kecamatan Lenteng sangat luas dan memiliki jumlah Pemilih yang sangat banyak,” Ujarnya.

Sementara itu Hamdan, selaku Divisi Perencanaan dan Data menyampaikan,” proses Pemutakhiran Data Pemilih mulai dari Pencoklitan, hingga Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP), dan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT).”Adapun DPT Kecamatan Lenteng berjumlah 48.242 orang, dengan rincian Pemilih Laki-Laki berjumlah 22.671 orang, dan Pemilih Perempuan berjumlah 25.571 orang,” Jelasnya.

Di Akhir acara Talkshow Ketua PPK Lenteng, Abd. Gani meminta masyarakat Lenteng, untuk ikut berpartisipasi dalam mensukseskan Pilgub Jatim 2018. “Sebab sukses tidaknya Penyelenggaraan Pilgub Jatim di Lenteng, tidak hanya diukur dengan selesai tidaknya Pelaksanaan, tapi juga dilihat seberapa besar Prosentase kehadiran masyarakat hadir dan menggunakan Hak Pilihnya pada hari Rabu, 27 Juni 2018,” Pungkasnya. (Jeff/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *