PPK LENTENG KAWAL PPS DALAM PENYUSUNAN DPHP

Insert: PPK Lenteng Rakor persiapan Pleno DPHP bersama PPS se Kecamatan Lenteng.

Lenteng, kpud-sumenepkab.go.id – Sebagaimana diatur dalam PKPU Nomor 01 Tahun 2017,  Tahapan penyusunan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP), oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS), Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur, terhitung sejak Tanggal 19 Februari 2018, sampai Tanggal 4 Maret 2018. (3/3).

Untuk memastikan Penyusunan DPHP sesuai dengan ketentuan, pada hari Sabtu, 03/03/2018, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Lenteng, mengumpulkan Semua PPS Bagian Pendataan di Kantor Sekretariat PPK Lenteng, karena pada Tanggal 5 sampai 7 Maret 2018, sudah masuk Tahapan Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran di Tingkat Desa, untuk kemudian di sampaikan kepada PPK.

Pada kesempatan itu, Hamdan selaku Divisi Perencanaan dan Data PPK Lenteng, meminta kepada semua PPS, untuk menunjukkan hasil Proses Input Data, dan Penyusunan DPHP secara bergiliran. Dengan telaten, Hamdan mendampingi dan  membimbing PPS, dari Proses hingga Finalisasi Penyusunan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran, sesuai dan benar, berdasar ketentuan yang berlaku.

“Selanjutnya kami menghimbau, kepada semua PPS untuk mengoreksi kembali dengan Teliti dan Akurat, sehingga tingkat kevalidan Data, bisa dipertanggungjawabkan, dan tolong juga pastikan hasil Penyusunan DPHP sudah selesai dan rampung pada hari Minggu, 4 Maret 2018″. Tegas Hamdan.

Kemudian sesuai Tahapan, Hamdan meminta masing-masing PPS untuk mengadakan Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran, sesuai waktu yang sudah ditentukan, yaitu  pada Tanggal 5 Maret sampai dengan 7 Maret 2018 di Desa masing-masing. “Dalam Pleno, jangan lupa melibatkan PPS, semua PPDP, PPL dan Tim Sukses Paslon”. Pinta Hamdan, mengakhiri rangkaian acara Pertemuan PPK dan PPS se Kecamatan Lenteng.” (Jeff/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *