PPK LENTENG GELAR RAKOR DAN BIMTEK SOSIALISASI KEPADA PPS DI WILAYAHNYA

Gapura, kpud-sumenepkab.go.id – Tepatnya pada hari Sabtu (Malam Ahad. Red) tanggal 9 Desember 2017, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Lenteng melakukan kegiatan Rakor, Bimtek dan Sosialisasi dalam tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur tahun. Kegiatan ini dihadiri oleh Forpimka, Panwascam serta PPS se Kecamatan Lenteng. Momentum Rakor, Bimtek dan Sosialisasi ini yang bertepatan dengan bulan kelahiran Nabi Muhammad langsung diawali dengan pembacaan Shalawat Nabi.

Abd. Gani, S. Pd. I, selaku ketua PPK Lenteng dalam sambutannya menyatakan bahwa, “meski PPS se Kecamatan Lenteng 80% baru tetapi kebaruan ini jangan sampai menyurutkan langkah dalam mengawal dan mensukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018.” Dia juga mengharapkan agar semua panitia turut serta mensukses Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan berlangsung pada tahun 2018 mendatang. “Lakukan koordinasi dan silaturrahmi degan siapapun, dan kami (PPK Lenteng, Red) berkomitmen untuk melakukan kerja ekstra berupa bimtek dan sosialisasi.” Imbuhnya.

Disamping itu juga Jufriyadi selaku Divisi Sosialisasi dan Hukum menekankan pentingnya kerjasa dan sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan. “Istialah Guyub Rukun pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur diharapkan mampu menjadi semangat juang untuk mensukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur,” ujarnya dengan tegas. Hal senada juga disampaikan oleh Muhammad Hasip, S.T sebagai Divisi Pungut Hitung mengatakan “kita harus bekerja sesuai dengan tahapan dan instruksi KPU.” Ujarnya dengan serius. Disamping itu juga secara khusus Hamdan meminta kepada PPS, “sebentar lagi akan ada rekrutmen PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih) untuk benar-benar slektif dan profesional dengan tujuan dan harapan pendataan pemilih tidak hanya dilakukan di atas meja tapi petugas yang ditugaskan harus turun langsung ke masyarakat,” paparnya.

Acara ini meruapakan rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh PPK Lenteng sebagai media silaturrahmi dengan seluruh PPS se Kecamatan Lenteng. (jef/gan/sip/dan/faw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *