PPK LENTENG GELAR PLENO DPHP PILGUB JATIM

Insert: Suasana Rapat Pleno DPHP Oleh PPK Lenteng.

Lenteng, kpud-sumenepkab.go.id – Sesuai dengan PKPU Nomor 1 Tahun 2017, bahwa Tanggal 8 s/d 9 Maret 2018, adalah Tahapan Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP), dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur Tahun 2018, di Tingkat Kecamatan dan Penyampaiannya kepada KPU Kabupaten.

Untuk memenuhi Tahapan tersebut, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Lenteng, melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP Pilgub Jatim 2018, di Pendopo Kecamatan Lenteng. Hadir dalam Acara ini, seluruh Anggota PPK dan PPS Kecamatan Lenteng, Panwascam Lenteng, Camat, Kapolsek dan Danramil Kecamatan Lenteng (9/3).

Kegiatan ini di mulai pada Pukul 13.30 WIB. Dalam Sambutannya Ketua PPK Lenteng Abd. Ghani menyampaikan,” Bahwa Rapat Pleno ini di laksanakan melalui beberapa Tahapan. Mulai dari Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) melakukan Proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit) dari Tanggal 20 Januari sampai 18 Februari 2018, di lanjutkan dengan Penyusunan hasil Coklit, serta Proses Pleno DPHP di Tingkat Desa, pada Tanggal 5-7 Maret 2018, hingga pada hari ini, kita lakukan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP Pilgub Jatim 2018, di Tingkat Kecamatan.”

“Sebelum Hasil Rekapitulasi DPHP kita Tetapkan bersama, jika masih ada kesalahan dan kekurangan mohon Masukan, Koreksi dan Tanggapannya dari semua Pihak, baik dari Panwascam, Tokoh masyarakat, dan Unsur lainnya, nanti, setelah di bacakan Hasil Rekapnya oleh Divisi Mutarlih, agar Hasil Data nantinya benar-benar Valid dan dapat di pertanggungjawabkan”. Jelas Ghani.

Selanjutnya Hamdan selaku Divisi Mutarlih, yang sekaligus Pemandu jalannya Pleno Rekapitulasi DPHP Pilgub Jatim 2018, meminta kepada PPS masing-masing Desa, untuk membacakan Hasil Pleno Rekapitulasi DPHP, di Tingkat Desa di hadapan PPK, Panwascam dan Jajaran Forpimka Lenteng. Kemudian Hamdan membacakan hasil Rekapitulasi DPHP secara keseluruhan, untuk kemudian di koreksi dan di lakukan Perbaikan bersama.

“Hasil Rekapitulasi DPHP se Kecamatan Lenteng antara lain; Model A.KWK berjumlah 51.697 Pemilih, Tidak Memenuhi Syarat (TMS) berjumlah 5.997 Pemilih, Pemilih Baru berjumlah 3.224 Pemilih, dan Total Hasil Pemutakhiran berjumlah 48.914 Pemilih”. Jelas Hamdan secara rinci (Jeff/SU/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *