PPK LENTENG ADAKAN BIMTEK PENGELOLAAN KEUANGAN PADA PPS SE-KEC. LENTENG

inset: suasana sosialisasi PPK Lenteng bertempat di sekretariat PPK Lenteng

Lenteng, kpud-sumenepkab.go.id – PPK Lenteng mengadakan sosialisasi pengelolaan dan pertanggungjawaban Keuangan pada PPS sekecamatan Lenteng bertempat di kantor PPK Lenteng Pada hari Jum’at, (12/1). Acara tersebut diselenggarakan untuk memenuhi instruksi dan rencana tindak lanjut dari acara bimbingan teknis pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Sumenep pada hari Kamis, 11/01/2018 di Hotel Utami Sumenep.

Dalam acara yang dihadiri oleh ketua PPS sekecamatan lenteng itu, Abd. Gani selaku Ketua PPK Lenteng memaparkan, bahwa pengelolaan keuangan Pilgub Jatim 2018 ini berbeda dari pemilu-pemilu sebelumnya. Jika pada pemilu sebelumnya keuangan PPS harus melalui PPK, maka pada saat ini semua PPS sekabupaten Sumenep oleh KPU diminta untuk membuat rekening bank sendiri, hal itu berarti PPS akan diberikan kewenangan untuk mengelola keuangan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 secara mandiri.

Walaupun demikian, Gani meminta kepada semua PPS sekecamatan Lenteng untuk bisa mengelola keuangan Pilgub Jatim 2018 ini secara transparan dan profesional, meski sampai saat ini masih belum ada kejelasan apakah semua keuangan PPS termasuk operasional akan turun langsung ke rekening masing-masing PPS atau hanya gaji saja, yang pasti bagaimanapun teknis detailnya nanti, “Kami berharap pengelolaan keuangan PPS dilakukan secara transparan dan professional sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan tentunya dapat dipertanggungjawabkan”. Tambahnya.

Setelah sosialisasi singkat itu selesai, PPS Lenteng secara bersma-sama mengisi formulir aplikasi rekening bank yang dipandu langsung oleh Divisi Logistik dan Keuangan PPK Lenteng Saudara Fawaid. Menurutnya, pengisian formulir bank dilakukan secara bersama-sama adalah demi cepatnya proses dan untuk memudahkan PPS. Acara ini diikuti oleh 5 orang anggota PPK Lenteng, 3 orang staf PPK Lenteng dan 20 orang ketua PPS sekecamatan Lenteng. (PPK_Lenteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *