PPK KOTA SUMENEP GELAR BIMTEK SOSIALISASI

Kota Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id – Sebanyak 48 Ketua dan Anggota Panitia Pemilihan Suara (PPS) se-kecamatan kota sumenep mengikuti Sosialisai dan Bimtek Tahapan Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018, yang bertempat di Musollah “Sirajul Mukhlisin” kecamatan kota Sumenep.

Dalam Acara tersebut turut mengundang Ketua Panwascam Kota Sumenep sebagai keynote speaker, “Kita lahir dari rahim yang sama, PPK dan PPS sebagai Penyelenggara Pemilu sedangkan Panwascam dan PPL sebagai petugas yang mengawasi jalannya tahapan agar sesuai dengan aturan yang berlaku” ujarnya.

Hal serupa di utarakan oleh Zulfikar Ali Mustakim, Ketua PPK Kota sumenep “Kita telah menjadi keluarga besar KPU Sumenep. Oleh karena itu mari PPK, PPS bersinergi bersama Panwacam dan PPL serta berkomitmen untuk menjalankan tahapan Pilgub tahun 2018 dengan bekerja dengan baik, cerdas, adil dan jujur.

A. Sutagit sebagai Divisi Pemukhtahiran Data Pemilih berharap kepada semua PPS untuk segera membentuk PPDP (Petugas Pemuktahiran Data Pemilih) sesuai banyaknya TPS di wilayah kerja PPS masing – masing. “Sebanyak 145 PPDP akan segera di lantik berdasarkan usulan dari PPS, ini sesuai dengan jumlah keseluruhan TPS se Kecamatan Kota Sumenep” ujarnya.

Sementara itu Divisi Sosialisasi dan Parmas PPK Kota Sumenep, Ahmad Nawawi mengatakan PPS yang telah dilantik harus gencar melaksanakan sosialisasi tentang tahapan pemilu, khususnya kepada pemilih pemula agar mereka sadar pentingnya menggunakan hak suaranya pada 27 Juni 2018. Sosialisasi berbasis keluarga juga diharapkan mampu meningkatkan peran serta masyarakat agar mampu mewujudkan pemilu yang berkualitas dan bisa menekan angka golput.

Acara Sosialisai dan Bimtek ini kemudian ditutup dengan ikrar bersama antara PPK dan Panwascam untuk bersinergi dalam upaya menciptakan Pilgub Jatim 2018 yang sesuai tahapan dan menciptakan iklim pesta demokrasi kali ini aman dan kondusif.  (AN-PPK.KotaSumenep)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *