PPK KEPULAUAN MENGHADIRI PAGELARAN SENI BUDAYA

Insert: salah satu PPK kepulauan saat menerima penghargaan atas prestasinya pada lomba cipta puisi

Masalembu, kpu-sumenepkab.go.id – Pagelaran Seni Budaya 1 (satu) tahun menyongsong pemilu serentak tahun 2019 yang diselenggarakan secara serentak seluruh indonesia oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). KPU seluruh indonesia melaksanakan Pagelaran seni budaya di setiap daerahnya masing masing, Seperti KPU kabupaten sumenep yang melaksanakan hari sabtu (21/04) dihalaman kantor KPU kabupaten sumenep, dimulai pada pukul 19.30 sampai dengan pukul  23.00 WIB.

Pagelaran seni budaya tersebut di hadiri oleh tokoh masyarakat, pemuda milenial, pimpinan organisasi, panwascam,  dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten sumenep termasuk PPK yang paling jauh yaitu PPK Kepulauan. Salah satunya adalah PPK Masalembu yang hadir langsung mengikuti acara tersebut demi mensukseskan pemilu serentak tahun 2019.

“Saya hadir disini dalam rangka memeriahkan pagelaran seni budaya 1 tahun menyongsong pemilu serentak 2019 di KPU sumenep. Bersama PPK kepulauan lainnya, seperta Arjasa, Gayam, Raas, Kangayan, Nonggunong dan giligenting. Yang dapat dipetik diacara ini adalah bagaimana budaya kita khususnya disumenep tetap dilestarikan dan dijaga agar tidak punah apalagi terkikiskan oleh budaya asing yang belum tentu cocok dengan karakter kita,”ucap Bustanul PPK Masalembu.

Disamping diadakan Pagelaran seni budaya KPU juga mengadakan lomba membuat puisi yang pesertanya dari PPK dan PPS se-kabupaten. Bustanul menjelaskan dengan Pagelaran seni budaya ini kami dapat menyaksikan seni budaya yang dimiliki sumenep dan siap mensukseskan pemilu serentak tahun 2019. Kecamatan masalembu adalah kecamatan paling jauh, walaupun jarak tempuhnya sangat jauh tidak sedikitpun bagi kami surut atau tidak berangkat Kesini (acara), ini semata-mata demi suksesnya acara tersebut. Dan saya ucapkan selamat kepada PPK Nonggunong yang telah dinobatkan puisinya sebagai puisi terbaik dengan tema “Pemilih Berdaulat Negara Kuat”.

Ditempat terpisah Yunus ketua PPK Arjasa menambahkan bahwa kami kepulauan semangatnya dua kali lipat dalam mensukseskan Pemilu walaupun jarak tempuh kami jauh tapi kami tetap datang. “kami datang demi proses demokrasi kita di 2019 nanti, walaupun jauh menyebrang lautan dan ombak besar tidak membuat mental kami ciut untuk bergabung memeriahkan acara pagelaran seni budaya tersebut. Dan betul apa yang disampaikan sahabat saya Bustanul rata-rata PPK kepulauan hadir termasuk PPK Masalembu yang paling jauh. Pemuda milenial tadi juga sangat menikmati sekali acara tersebut ini juga dapat merangsang pemilih pemula untuk menggunakan hak suaranya di pemilu 2019 nanti,”.

Pagelaran Seni budaya 1 (satu)  tahun menyongsong Pemilu serentak 2019 dilaksanakan serentak seluruh Indonesia yang diprakarsai oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU RI). Yang dilaksanakan serentak pada hari sabtu tanggal 21 april 2018 (PPK).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *