PPK KECAMATAN NONGGUNONG GELAR EVALUASI KINERJA PPS

Insert: Sosisalisasi Kinerja PPS Oleh PPK Kecamatan Nonggunong

Nonggunong, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Nonggunong menggelar Evaluasi Kinerja Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Hari Minggu Tanggal 25 Bulan Februari Tahun 2018, bertempat di YLPI Nurul Jadid Desa Somber Kecamatan Nonggunong.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh PPS dan Sekretaris PPS se Kecamatan Nonggunong. Hadir dalam kegiatan ini Ketua dan seluruh anggota PPK Kecamatan Nonggunong.

Dalam Pengarahannya, Ketua PPK Kecamatan Nonggunong, Zainul Hasan, menjelaskan bahwa Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Sosialisasi Tata Cara Pengangkatan Kembali Anggota PPK dan PPS Pilgub Tahun 2018, sebagai Penyelenggara Pemilu Tahun 2019, yang digelar oleh KPU Kabupaten Sumenep beberapa waktu lalu.

“Evaluasi Kinerja PPS ini dilakukan sesuai dengan Juknis yang dikeluarkan oleh KPU, yaitu dengan cara mengisi Kuisioner yang telah disiapkan”, ujarnya. Lebih lanjut Zainul menjelaskan bahwa ada tiga hal yang menjadi Substansi Penilaian dalam Evaluasi ini, meliputi : Integritas, Kerjasama dan Independensi.

“Ketiga hal tersebut terdapat dalam daftar pertanyaan tertutup, yang nanti akan dibagikan kepada seluruh PPS dan Sekretaris PPS. Selanjutnya PPS dan Sekretaris PPS tinggal memberi jawaban pada pertanyaan tertutup itu, dengan cara Mencontreng”, jelasnya.

Zainul berharap seluruh PPS dan Sekretaris PPS, memberi Penilaian yang Obyektif kepada temannya, sesuai dengan Kinerjanya selama ini. “Berikanlah nilai yang sejujur-jujurnya. Jangan karena sungkan lalu memberinya nilai yang tinggi, sementara Kinerjanya tidak baik, dan sebaliknya. Berikanlah nilai se Obyektif mungkin”, harapnya (ppk/Su/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *