PPK KECAMATAN NONGGUNONG ADAKAN SOSIALISASI PEMILIH PEMULA DI SMA ZAINUR RIDLA

Insert: Foto Bersama PPK Kecamatan Nonggunong dengan SMA Zainur Ridla.

Nonggunong, kpud-sumenepkab.go.id – Pemilih Pemula merupakan Segmen Strategis, dalam sebuah ajang Pemilihan. Karena mereka baru mengalami sebagai Pemilih. Pada dirinya melekat darah Muda, semangat yang membara dan Idealisme yang tinggi.

Berdasarkan hal diatas, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Nonggunong, mengadakan Kegiatan Sosialisasi untuk Pemilih Pemula pada Hari Senin Tanggal 26 Bulan Februari Tahun 2018, bertempat di SMA Zainur Ridla Nonggunong, Sumenep.

Kegiatan yang diikuti oleh Siswa-Siswi SMA ini, berlangsung cukup meriah. Dihadiri oleh Ketua dan Anggota PPK Kecamatan Nonggunong. Ikut hadir pula Ketua PPS Desa Nonggunong dan Kepala SMA Zainur Ridla Nonggunong.

“Saya ucapkan terima kasih kepada PPK Kecamatan Nonggunong, yang telah sudi nyambangi Anak-Anak didik kami, untuk melakukan Sosialisasi Pilgub Tahun 2018. Jujur Anak didik kami, belum sepenuhnya paham seluk-beluk kePemiluan”, kata Kepala SMA Zainur Ridla saat mengawali Sambutannya.”

Sementara itu, Ketua PPK Kecamatan Nonggunong dalam Pengarahannya berharap, agar Anak didik yang usianya sudah memenuhi syarat sebagai Pemilih Pemula, untuk ikut serta mensukseskan Pilgub Jatim 2018. “Catat…. Ingat Tanggalnya, 27 Juni 2018 adalah pilgub “ kita sebagai warga Jatim, mari kita Gunakan Hak Pilih kita sebaik-baiknya”, Ajaknya.

Kegiatan Sosiaisasi kali ini, diisi dengan Materi sekilas tentang Demokrasi, kePemiluan dan pentingnya Pemilih Pemula, dalam ikut mensukseskan Pilgub Jatim 2018. Selain Ketua PPK, yang bertindak sebagai Nara Sumber dalam Sosialisasi kali ini, yaitu Divisi SDM dan Parmas, Zainal, serta Divisi Data PPK Kecamatan Nonggunong, Dody Heriyanto.

Setelah Sosialisasi selesai, para Siswa dan Siswi berfoto bersama PPK, sambil memperlihatkan Poster-Poster bertuliskan antara lain : “Bersama Pemilih Pemula Siap Sedia Mengawal Demokrasi Pancasila Melalui Pilgub Jatim Tercinta Demi Kedaulatan Negara dan Kemajuan Bangsa”,  “Hindari Money Politik Agar Rakyat Tidak Tercekik. Berkompetesilah Secara Sehat Supaya Pilgub Jatim Bermartabat. Jangan Saling Menjatuhkan Biar Tidak Timbul Permusuhan”, dan sebagainya.” (PPK/Su/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *