PPK Kecamatan Kalianget Melaksanakan Bimtek Kepada PPDP

insert : Bimtek PPDP oleh PPK Kalianget

Kalianget-Sumenep,-. Senin, (13/7) PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Kalianget mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Bimtek ini di laksanakan di Aula Kantor Kecamatan Kalianget dengan tetap memperhatikan protokol kesahatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. salah stragteginya adalah dengan membagi peserta bimtek menjadi 3 sesi.pasalnya pada bimtek kali ini anggota PPDP ada 86 peserta.

Tahap pertama meliputi desa: Kalianget Barat 20 orang dan Kalimook 9 orang, tahap kedua : Kertasada 10 orang, Marengan Laok 9 orang, Karanganyar 6 orang dan Pinggir Papas 7 orang. Tahap ketiga : Kalianget Timur 25 orang. Tahap pertama dimulai pada pukul 08.30 WIB . Tahap kedua dilaksanakan dimulai pada pukul 13.00 WIB. Dan tahap ketiga dilaksakan pada pukul 19.00 WIB ” ujar Hernadi selaku Ketua PPK Kecamatan Kalianget.

“Adapun tujuan dari adanya kegiatan ini adalah untuk memantapkan materi dan tatacara pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) pada saat petugas PPDP turun langsung ke masyarakat” Ujar Hernadi selaku ketua PPK Kalianget.

“Saya berharap, semua jajaran PPDP bekerja secara objektif, profesional, teliti  dan menjunjung tinggi kearifan adat istiadat lokal dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sehingga sukses kegiatan san selamat diri petugas PPDP bisa tercipta” tutupnya. (Parmas kalianget)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *