PPK KEC.NONGGUNONG GELAR RAKOR PEMILU 2019

insert : Rakor PPK Nonggunong

Nonggunong, kpusumenep.go.id – Sabtu tgl 22 Desember 2018 PPK Nonggunong gelar Rapat koordinasi dan Sosialisasi pemilu 2019, bertempat di kantor PPK Kec Nonggunong, Hadir dalam acara tersebut PPS dan Sekretariat PPS se Kec Nonggunong yang terdiri dari 8 Desa. Acara di mulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 12.00 WIB. Acara tersebut di gelar guna membahas tahapan pemilu 2019 yang pada saat ini masuk tahapan kampanye,penyusunan DPK dan DPTB.

Sebagai nara sumber 1.Divisi Sosialisasi dan parmas,( Zainal) 2.Divisi perencanaan dan Data,(Dodi Heriyanto) Dalam kasempatan tersebut ZAINAL berharap , 1. Agar PPS mensosialisasikan tahapan dan program pemilu 2019 kepada warga,agar warga juga tahu. Dalam menyampaikan materi Sosialisasi PPS harus paham keadaan dan kondisi Warga, dengan menggunakan bahasa dan istilah yang mudah di mengerti dan di pahami,seperti bahasa kampanye, istilah APK,DPK dan DPTB.

2.Menghimbau agar PPS tidak men share kegiatan ,komentar dll di grup PPK PPS dan juga di group penyelenggara dapil Vll, yang tidak ada kaitannya dengan pelaksanaan dan kesuksesan pemilu 2019.

3.Sebagai penyelenggara diharapkan menjaga netralitas, Banyak berkoordinasi dengan pihak yang menjadikan perencanaan, pelaksanaan pemilu 2019 berjalan dengan lancar dan aman sesuai dengan peraturan dan undang -undang yang ada.

DODI HERIYANTO menambahkan 1. Terkait dengan masuknya tahapan penyusunan DPK,DPTB, juga perlu di Sosialisasikan kepada Warga,agar nantinya tidak ada warga yang sudah memenuhi syarat tidak terdaftar sebagai hak pilih.

2.PPS harus mengecek DPTHP-2 yang sudah ditetapkan oleh KPU mungkin ada warga yang sudah memenuhi syarat tidak masuk dalam DPTHP2 atau adanya masukan dari warga,yang saat ini bisa di masukkan daftar pemilih khusus(DPK)dengan syarat menunjukkan eKTP.

DPTB adalah daftar pemilih yang telah terdaftar dalam DPT di suatu TPS yang karena tertentu pemilih tidak dapat menggunakan haknya di TPS tempat ter daftar, dan memberikan hak suara di TPS lain.

Dalam acara lain-lain,
PPS Talaga (HASANUDDIN) 1.menyampaikan terima kasih kepada PPK,dan harapan kepada semua PPS se Kec Nonggunong, untuk bisa melaksanakan harapan dan himbawan PPK yang talah di sampaikan pada acara Rakor pada hari ini (Sabtu,22-12-2018). 2. Beliau berharap kepada PPK untuk memberikan petunjuk dan arahan dalam menjalankan tugasnya selaku Divisi Sosialisasi di tingkat Desa(PPS).

Senada dengan harapan PPK, Harapan PPS Desa Talaga, mewakili PPS se Kec Nonggunong, PPK, PPS se Kec Nonggunong siap mensosialisasikan tahapan dan program Pemilu 2019 sampai tuntas,dengan harapan partisipasi masyarat bertamba dari pemilu sebelumnya.(PPK/KSM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen + 2 =