PPK KALIANGET SOSIALISASI PILGUB JATIM 2018 BERBASIS KELUARGA

Insert: PPK Kalianget saat sosialisasi PILGUB Berbasis keluarga

Kalianget, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kalianget terus melakukan Sosialisasi, upaya untuk mensukseskan Pilgub Jatim Tahun 2018. Kali ini, Sosialisasi berbasis Keluarga di lakukan secara Door to Door ( dari Rumah ke ke Rumah) bersama PPS Desa Kalianget Barat, pada (15/2/) kemarin.

Sosialisasi berbasis Keluarga, ada dalam ketentuan Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2017, yang mengatur Tentang Sosialisasi Pilkada, salah satunya menjadi sasaran Sosialisasi diantaranya, berbasis Keluarga. Tujuannya untuk meningkatkan Partisipasi Calon Pemilih untuk menggunakan Hak Pilihnya.

Ketua PPK Kalianget Moh Suadi mengatakan, pada Bulan Februari ini, PPK Kalianget melakukan Sosialisasi berbasis Keluarga dengan mendatangi rumah warga, yang waktunya berbenturan dengan Tahap Pencoklitan.

Sehingga, selain dapat ikut Mengontrol Kinerja PPDP, dapat pula melakukan Sosialisasi kepada Calon Pemilih, untuk menggunakan Hak Pilihnya. Dengan mendatangi rumah ke kerumah memberikan Sosialisasi lebih Masif, menyampaikan semua informasi kepada Calon Pemilih, utamanya Calon Pemilih Pemula.”

“Harapan kami partisipasi Calon Pemilih makin tinggi, sehingga Legitimasi Pilgub Jatim 2018 makin kuat,” ujarnya.

Kendati demikian, sambung Dia, PPK Kalianget akan terus berupaya secara Maksimal dalam melakukan Sosialisasi kepada masyarakat agar Sadar Pemilu. Berbagai upaya akan terus dilakukan. Tentunya upaya itu, tak lepas dari Ketentuan dan Arahan dari KPU Sumenep.

Sedangkan, pada Bulan Maret mendatang, PPK Kalianget, akan mulai melakukan Sosialisasi secara umum. Namun, di Bulan Maret masih pada Tingkat Sekolah dan Organisasi kepemudaan yang ada Kecamatan Kalianget.

“Baru selanjutnya, menyentuh kepada Tokoh masyarakat, agar dapat turut serta ikut melakukan Sosialisasi, terhadap warga sekitarnya, ” Ujarnya.

Sebelumnya, Sosialisasi melalui Medsos (IG, Twitter dan Facebook) sudah mulai digalakkan, bahkan di tiap PPS. Kemudian, pada Forum Perkumpulan RT dan Kegiatan Desa yang dilakukan oleh masing-masing PPS.” (AP/PPK Kalianget/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *