PPK KALIANGET RAKOR PERSIAPAN BENTUK PPDP

Kalianget, kpud-sumenepkab.go.id, – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kalianget menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan Pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dalam Pemilihan Gubenur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) Tahun 2018. Kegiatan  dilaksanakan di Aula Kecamatan Kalianget, selasa (19/12),

Ketua PPK Kalianget, Moh Sua’di, mengatakan dalam kegiatan rakor kali ini, langka awal persiapan pembentukan PPDP untuk 7 PPS yang ada di Kecamatan Kalianget. “Saat ini sudah masuk pada tahapan pembentukan PPDP,” katanya.

Mengingat pentingnya PPDP, sambung dia berharap agar PPS dapat meperhatikan petunjuk atau Juknis dalam Pembentukan PPDP, sehingga menghasilkan kerja yang maksimal dan tepat sesuai harapan.

Lebih detail Divisi Pemutakhiran Data, Andi Firmansyah juga menuturkan, tahapan pembentukan PPDP dimulai pada 19 Desember 2017 hingga 17 Januari 2018, kemudian pada 15 – 20 Januari 2018 penyerahan Form Pemutakhiran dari KPU ke PPK lalu PPS.

Selanjutnya, pada 19 Januari hingga 18  Februari 2018 monitoring pencocokan dan penelitian (Coklit) PPDP. “Harapan saya semua PPS dapat menjalankan tugas dengan baik dan benar, serta merekrut PPDP yang mau bekerja secara baik dan profesional,” harapnya.

Lebih luas ia menjelaskan kembali, terkait jumlah PPDP sesuai jumlah TPS di Kecamatan Kalianget. Diantaranya, Kalianget Barat 18, Kalianget Timur 22, Kalimook 6, Kertasada 6, Marengan Laok 9, Karang Anyar 5 dan Pinggir Papas 8.

“Untuk jumlah total PPDP yang nantinya direkrut sesuai TPS di Kecamatan  Kalianget berjumlah 74,” pungkasnya.

Sementara ditempat yang sama Camat Kalianget, R. Abd. Basit menyampaikan pada saat sambutan, kegiatan Rakor dan Bimtek ini dapat dijadikan ruang komunikatif menyatukan kesepahaman mulai tingkat PPK dan PPS. Bahkan, terhadap Forpimka dan Panwascam.

Sebab, kegiatan pemilihan Pilgub Jatim 2018 ini, merupakan kepentingan negara yang harus didukung. “Jalin Komunikasi yang baik kepada Elemen baik antara PPK dan PPS serya Forpimka dan Panwascam, karena ini kepentingan negara yang harus kita dukung untuk menentukan pemimpin,” ucapnya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini,  Kapolsek Kalianget, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Iwan SB serta Danramil 0827/02 yang diwakili oleh Sertu Suyanto. Selain itu, Ketua beserta Anggota Panwascam Kalianget turut hadir pada acara tersebut. (Ap/Hd)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *