PPK GILIGENTING BIDIK PEMILIH PEMULA

Giligenting, kpud-sumenepkab.go.id –Untuk menekan angka golput dalam Pilkada Jatim 27 Juni 2018 nanti, PPK Giligenting membidik pemilih pemula dengan melakukan sosialisasi pemilihan.  Acara tersebut dilaksanakan Sabtu, (30/12) bertempat di rumah warga Desa Banmaleng Kec. Giligenting Sumenep.

Ketua PPK Giligenting, Salamet Readi mengatakan, pentingnya memberikan sosialisasi sejak dini kepada pemilih pemula, sosialisasi ini perlu digelar agar pemilih pemula memahami dan menggunakan hak konstitusionalnya.

“Pemilih pemula ini aset bagi bangsa yang harus didorong untuk mewujudkan demokrasi substansial, khususnya dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018”, tegasnya.

Mahasiswa pasca Sarjana UTM Bangkalan ini, menambahkan, pemilih pemula yang rata-rata siswa setingkat SMA/MA sederajat harus juga dikenalkan terhadap tahapan dan pelaksanaan Pilgub Jatim 27 Juni 2018 agar tahu dan siap mensukseskan hajatan lima tahunan ini.

Sementara itu, Moh. Dian Hanafi, peserta pemilih pemula yang juga siswa di salah satu lembaga Kec. Giligenting merasa senang dan berterima kasih kepada PPK Kec. Giligenting karena dengan adanya sosialisasi dan pendidikan pemilih telah memberi pencerahan dan pentingnya menyalurkan hak pilihnya di Pilgub Jatim 27 Juni 2018 mendatang.

Hadir juga dalam acara tersebut, Ketua Panwascam Giligenting Abu. Zairi, Kepala Desa Banmaleng H. Moh. Rakib, ketua MWC. NU Giliraja Ach. Fauzan dan PPS Se-Giliraja.(Fk/Hd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five − three =