PPK GAYAM TARGETKAN ANGKA PARTISIPASI MASYARAKAT MENINGKAT DIBANDING PEMILIHAN SEBELUMNYA

Gayam, kpud-sumenepkab.go.id – Optimisme dari PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Gayam tidak perlu diragukan lagi tentang partisipasi masyarakat dalam PILGUB JATIM 2018, karena sejak awal para anggota PPK di masing masing Divisi melakukan kordinasi dengan para pemangku kepentingan (stekholder)baik dengan pimpinan wilayah kecamatan (MUSPIKA)ataupun pemerintah desa (PEMDES).

Selain melakukan Bimtek dan Rakor dengan anggota PPS(Panitia Pemungutan Suara) di kantor sekretariat, PPK kecamatan Gayam pada hari rabu (20/12), juga menggandeng beberapa ormas dan komunitas di wilayah kerja PPK.

Terbukti dibeberapa kegiatan baik formal maupun non formal anggota PPK melakukan sosialisasi PILGUB JATIM 2018 yg akan dilaksanakan tanggal 27 juni 2018.

Sesuai dengan tahapan pembentukan petugas pemutahiran data pemilih (PPDP) telah dilaksanakan ,dan dalam hal rekruitmen anggota PPDP, PPK melakukan evaluasi dan monitoring dengan PPS misalnya anggota PPDP tidak hanya didominasi oleh Kadus atau Ketua RT/RW tetapi melibatkan pemilih muda/pemilih pemula yang memang kompeten dalam melakukan tugas pencocokan dan penelitian daftar pemilih (coklit), sehingga bisa diharapkan meregenerasi dalam hal mengawal demokrasi.

Faktor lain yang lebih penting adalah latar belakang anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan )dari 5 anggota PPK memiliki latar belakang berbeda yang mampu berkolaborasi dengan berbagai pihak ,misal ketua PPK SURYO (dengan basic pendidikan pondok pesantren) Yulipurwanto (ormas kepemudaan dan olah raga ) Zainur ridha (ormas keagamaan dan lembaga pendidikan) Hendy bagus sebriyanto (aktivis muda sapudi) fajar riyofa (lembaga pendidikan).

Bukan sesuatu yang mustahil kiranya dengan latar dan basic berbeda diharapkan anggota PPK kecamatan gayam dapat melakukan sosialisasi PILGUB JATIM 2018 di masing masing lini masyarakat khususnya di Kecamatan gayam.(red ppk gayam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *