PPK GAYAM SASAR KOMUNITAS PECINTA KERAPAN KAMBING UNTUK SADAR PEMILU

Insert: PPS Gayam saat sosialisasi pemilu 2019

Gayam, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gayam dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Gendang Barat melakukan penyadaran terhadap segenap komunitas pecinta kerapan kambing, terkait dengan pemilihan umum 2019.

Penyadaran tersebut dilaksanakan pada saat event kerapan kambing yang berlangsung di lapangan kerap Desa Gendang Barat, Kecamatan Gayam, Kabupaten Sumenep. Minggu, (20/01).Event tersebut diikuti oleh 147 anggota pecinta kerapan kambing se Pulau Sapudi untuk meramaikan event dan memperebutkan juara yang beragam, diantaranya adalah Sepeda Motor, TV dan Magicom.

Suryo selaku ketua PPK Gayam menyampaikan bahwa kerapan kambing adalah tradisi atau budaya yang telah lama dibangun oleh masyarakat Pulau Sapudi.

“Ini adalah tradisi lama dari nenek moyang kita, jadi wajar jika sampai sekarang masih eksis dan dirawat oleh masyarakat pecinta kerapan kambing,” katanya.

Selanjutnya, ia juga menyanpaikan agar supaya kecintaannya kepada kerapan kambing tidak membuatnya lupa terhadap semarak pesta demokrasi yang akan berlangsung pada hari Rabu, 17 April 2019. Karena murutnya pada tanggal yang sudah ditetapkan tersebut akan dilaksanakan Pemilihan Umum DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD, serta Presiden dan Wakil Presiden.

“Kalian juga perlu ingat bahwa kerapan kambing tidak lepas dari suport pemerintah, hingga menjadi budaya yang di akui oleh Negara, maka dari itu kalian harus datang Ke TPS untuk mensukseskan pemilu dan memilih calon Wakil Rakyat dan calon pemimpin selama 5 Tahun Kedepan,” Pesannya.

Di tempat yang sama, Hasan Al Hakiki Divisi Perencanaan dan Data PPK Gayam, juga menyampaikan kepada peserta event tersebut agar supaya mengecek namanya pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang sudah di tempel oleh PPS Setempat.

“Jika semisal nanti belum terdaftar namanya, bisa langsung menghubungi PPS di Desanya, agar dimasukkan dalam Daftar Pemilih Khusus (DPK), ” ujar mantan aktivis PMII tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Agus selaku anggota komunitas pecinta kerapan kambing dari Desa Pancor, Kecamtan Gayam, menyampaikan bahwa pihaknya mengapresiasi apa yang disampaikan oleh PPK Gayam berkaitan dengan Penyadaran Pemilu 2019.

“Insya allah kami akan selalu ingat dan akan mengajak semua anggota komunitas kami untuk datang ke TPS dan menggunakan hak suaranya dengan baik pada saat pemilihan umum berlangsung,” Pungkasnya. (Kiki/zw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *