PPK GAPURALAKUKAN RAKOR DPHP

insert : PPK Gapura saat melakukan rakor dengan PPS

Gapura-Sumenep,-. Senin (10/08) Panitia Pemilihan Kecamatan Gapura melakukan rapat koordinasi (rakor) terkait dengan penyusunan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) dengan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Gapura dalam rangka Pemilihan  Bupati dan Wakil Bupati Sumenep tahun 2020 Desember mendatang. Rakor dilakukan dalam rangka menindaklanjuti hasil rakor ketua dan divisi data Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jumat, 7 Agustus lalu.

Rakor diikuti oleh ketua dan divisi data PPS se-Kecamatan Gapura. Acara rakor dimulai pukul 19.30 dan berakhir pukul 22.00. Kepesertaan ini juga mengacu pada rakor yang dilaksanakan oleh KPU terhadap PPK se-Kabupaten Sumenep.

Dalam rakor ketua PPK, Ah. Qushairi, memberikan arahan berkait dengan suksesnya pilkada tahun ini. Salah satu arahanya adalah menekankan kembali pentingnya kerja sama semua anggota PPS sebagaimana jargon KPU yaitu kerja kolektif kolegial.

“Jangan sampai divisi data bekerja sendiri apa lagi ketua yang seharusnya menjadi pendamping semua anggotanya terkesan diam dan kurang aktif dalam ikut serta menyelsaikan masalah anggotanya dalam pekerjaan. Silakan laporkan ke saya.” Imbuhnya.

Sementara divisi SDM Parmas memberikan arahan untuk selalu semangat dalam menunaikan tugas karena pada dasarnya penyelenggara adalah mengabdi pada bangsa. Selain itu, mengingat pilkada semakin dekat dia juga mengingatkan untuk menjaga sikap dalam bersosmed.

“Hati-hati dalam mengunggah atau berkomentar. Jangan sampai bermasalah karena ditengarai cenderung memihak atau menjatuhkan salah satu calon nantinya. Kita harus profesional dan selalu menjaga integritas.” Dia menegaskan.

Terakhir materi rakor disampaikan langsung Ilyasin selaku divisi data. Dia menyampaikan materi rakor dengan detail dan hati-hati agar semua yang hadir paham. Selain memaparkan dasar hukum, dia juga memaparkan secara detail langkah-langkah penyusunan daftar pemilih hasil pemutkhiran.

Rakor dibuka dengan pembacaan salawat nariyah sebelas kali dengan harapan pilkada akan berjalan dengan lancar dan aman juga penyelenggara khususnya di Kecamatan Gapura dapat bekerja maksimal tanpa aral berarti. (SDM Parmas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *