PPK GAPURA LAKUKAN BIMTEK KEPADA PPS Se KECAMATAN GAPURA

insert : bimbingan teknis oleh PPK Gapura

Gapura-Sumenep,-. Sabtu, 11 Juli 2020 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gapura melakukan bimtek persiapan Pencocokan dan Penelitian (coklit) kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) secara serentak. Kegiatan ini dilakukan pada malam hari  pukul 19.00 WIB dan selesai pada pukul 22.00 WIB.

Bimtek tersebut dibuka dengan pembacaan surat Yasin yang dipandu oleh Shiddiqi selaku PPS Gapura Barat dan dipungkasi doa yang dibacakan oleh Su’udi anggota  PPS Andulang. Menurut Umam selaku divisi SDM Parmas mengatakan bahwa sebagai kegiatan pertama setelah panitia ad hock dibekukan bimtek kali ini berjalan dengan lancar dan sesuai harapan bersama.

“Alhamdulillah teman-teman PPS kompak dan mengikuti bimtek denhan sungguh-sungguh.” Imbuhnya.

Ah. Qushairi dalam sambutannya juga mengapresiasi kekompakan PPS. Dalam sambutannya dia mewanti-wanti pentingnya integritas dalam menjadi penyelenggara demi maksimalisasi kinerja penyelenggara.

“Apalagi saat ini sedang dalam suasana pandemi yang tidak hanya butuh kerja cermat dan cerdas tapi juga kehati-hatian yang tinggi” tambahnya.

Qushairi juga mewanti-wanti kepada PPS untuk paham betul terhadap materi bimtek yang akan disampaikan okeh Ilyasi selaku divisi data agar pendampingan terhadap PPDP yang akan mulai bekerja per tanggal 15 Juli bisa maksimal.

Setelah acara ceremonial,  Umam, divisi SDM Parmas PPK Kecamatan Gapura memimpin langsung, dengan memberikan gambaran protokol covid-19 dan juga cara efektif bertamu secara door to door.

“Setiap suku atau masyarakat punya adat dan tradisi berbeda maka nantinya PPDP yang turun ke lapangan diupayakan sudah paham bagaimana adat bertamu menurut masyarakat tersebut. Jangan sampai hanya karena salah tingkah lalu PPDP ditolak dan kerja coklit terhambat.” Ia menjelaskan dengan diselingi canda.

Sementara, Ilyasin, mempresentasikan materinya dengan saksama dan sedetail mungkin dengan menggunakan media power poin. Dalam penyampaiannya dia lebih menekankan pada teknis pencoklitan dan pendampingan pada PPDP di setiap desa.

“Saya harap materi kali ini benar-benar dimengerti oleh PPS karena itu sangat menentukan kinerja PPDP. Bagaimanapun PPS adalah tempat PPDP koordinasi dan konsultasi.” Imbuhnya dengan nada santai. (Khairul, Divisi SDM Parmas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *