PPK GAPURA LAKSANAKAN APEL KESIAPAN COKLIT BERSAMA

insert : bersama Forpimca, PPK Gapura lakukan apel kesiapan coklit serentak

Gapura Sumenep,-. Sabtu (18/07) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gapura melaksanakan apel kesiapan coklit serentak bersama forkopimka dan panwascam Gapura di halaman kantor kecamatan Gapura.

Kegiatan apel yang dimulai pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 09.00 WIB ini dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumenep yang akan digelar 9 Desember yang akan datang. Turut hadir dalam apel tersebut Camat Gapura, Danramil Gapura, Polsek Gapura, Panwascam Gapura beserta staf, PPS dan PPDP Gapura Barat.

Dalam sambutannya, ketua PPK Gapura memberikan beberapa arahan terkait peran PPDP di lapangan. Menurutnya PPDP adalah ujung tombak yang harus benar-benar tajam dan akurat. Apa lagi saat pemilu yang bersamaan dengan era pandemi seperti saat ini.

“Jadi, PPDP saat ini tidak hanya mencoklit tapi menjadi garda terdepan yang menyosialisasikan tentang pemilu yang tetap berlangsung meski di era pandemi. Ini sudah jadi komitmen bersama.” Tuturnya dalam sambutannya.

Selanjutnya, ketua PPK menekankan bahwa pencoklitan harus dilakukan door to door dengan tetap memperhatikan protokol covid-19.

“PPDP datang ke rumah warga untuk mencoklit bukan menyebarkan atau tertular virus. Jadi APD lengkap harus dipakai tanpa kecuali.” Imbuhnya sembari menutup sambutan.

Sementara Camat Kecamatan Gapura Bapak Kahir memulai sambutannya dengan istilah door to door dengan penulisan dua huruf O. “Ingat O nya dua ya bukan satu. Jadi gerakan PPDP dari rumah ke rumah. Kalau O nya satu saja maka maknanya bukan rumah tapi tembak-menembak. Nah, takutnya peluru yang dibawa nanti berwarana kan sekarang era dengan warna pelangi to. Jadi jangan sampai itu terjadi.” Selain itu, Camat Gapura juga menambahkan pentingnya mengetahui tradisi setempat.

“Ini PPDP kan masih banyak yang muda ya. Beberapa hari lalu saya mendapat laporan perihal etika PPDP yang dirasa kurang oleh sebagian masyarakat. Maka silakan teman-teman PPDP untuk bertamu dengan sadae lingkungan dan tradisi.” Imbuhnya sembari menutup sambutannya.

Pemasangan ban lengan secara simbolis silakukan oleh Danramil dan Kapolsek Gapura pada dua PPDP perwakilan. Setelah pemasangan ban lengan secara simbolis selesai acara dilanjut dengan pemasangan masker bersama dan selesai. (Khairul, Divisi SDM Parmas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *