PPK GANDING TENTUKAN NASIB PPS DALAM PEMILU 2019

Insert: PPK Ganding saat Sosialisasi Tatacara Pengangkatan kembali Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Ganding, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pamilihan Kecamatan (PPK) Ganding Sumenep, melakukan Sosialisasi Tatacara Pengangkatan kembali Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), menjadi Panitia Penyelenggara Pemilihan Umum Tahun 2019. Sosialisasi tersebut dilakukan oleh PPK Ganding di Aula Pondok Pesantren Mahasinul Akhlaq Larangan Ganding, Minggu (25/2)

Muhaimin Iskandar, Ketua PPK Ganding dalam sambutannya, bahwa dalam Tahapan Pemilihan Gubernur 2018, juga akan memasuki Tahapan Pemilu 2019. Oleh sebab itu, kata Cak Imin PPS akan melaksanakan dua Tahapan yakni, untuk Pemilihan Gubernur 2018 dan Pemilu 2019.

“Tapi perlu dicatat bahwa tidak semua PPS, juga bisa melaksanakan Tahapan Pemilu 2019, karena kalau sudah Dua Periode otamatis akan gugur”, terangya.

Imin berharap,  kepada semua PPS di 14 Desa di Kecamatan Ganding, agar  meningkatkan Kinerja PPS kedepan, mengingat ada Dua tahapan yang akan dilakukan yaitu Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018 dan Pemilu 2019.

Dalam proses mengangkatan PPS dalam Pemilu 2019, PPS diberikan kesempatan untuk menilai Kinerja antara PPS di masing-masing Desa, dengan mengisi soal yang sudah disediakan oleh PPK.

Menurut Sakur, Penilain juga dilakukan oleh Sekretaris PPS, yang harus menilai Tiga orang Anggota PPS di wilayah masing-masing. Menurutnya Ketua PPK nanti akan melakukan Penilaian dan Evaluasi kepada semua PPS, “Ini adalah proses yang harus dilakukan oleh PPK, sesuai Aturan dari KPU Sumenep” jelas Sakur.

Dalam Sosialiasi tersebut hadir Sekretaris PPK Ganding Abd Kadir SH, dan semua PPK Ganding serta PPS dan Sekretaris PPS di 14 Desa di Kecamatan Ganding. (ppk ganding/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *