PPK GANDING RAKOR DENGAN PPS

insert: Muhaimin Iskandar (baju kotak-kotak) menjelaskan pembentukan PPDP kepada PPS

Ganding, kpud-sumenepkab.go.id  – Panitia Pemilihan Kecamatan Ganding (PPK) Ganding melakukan sosialisasi pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Pilkada 2018.

Hari ini, selasa (19/12) PPK Ganding melakukan rapat koordinasi  dengan PPS se Kecamatan Ganding terkait dengan pengangkatan PPDP. Rapat koordinasi dipimpin oleh Ketua PPK Ganding Muhaimin Iskandar, serta dihadiri oleh anggota PPK lainnya dan seluruh PPS, di 14 Desa di Kecamatan Ganding.

Menurut Muhaimin, sesuai dengan tahapan – tahapan Pemilihan Pilkada 2018,  pembentukan   PPDP harus terbentuk pada akhir desember 2017 yakni terakhir tanggal 27 Desember 2017. “Tanggal 27 PPS harus nyetor nama-nama petugasnya sesuai dengan jumlah TPS ” terang Muhaimin.

Ia juga memerintahkan kepada Panitia Pemungutan (PPS), untuk mengangkat PPDP sesuai dengan aturan PKPU.”Sebelum bertugas, Nanti  PPDP akan dilakukan Bimtek terlebih dahulu”. Imbuhnya.

Pihaknya berharap kepada  PPS untuk merekrut PPDP yang bisa bekerja secara profesional, karena berkaitan dengan data pemilih. (Sk/Hd)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *