PPK GANDING PASTIKAN DPS DI 14 DESA SUDAH DI UMUMKAN

Ganding, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ganding Sumenep, memastikan Daftar Pemilih Sementara (DPS) di 14 Desa yang ada wiliyahnya sudah diumumkan atau di tempel ditempat – tempat strategis oleh masing – masing Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Muhaimin Iskandar ketua PPK Ganding mengatakan, kepastian pengumuman DPS tersebut berdasar dari hasil monitoring yang dilakukan oleh PPK hari ini Senin (26/3) , serta hasil laporan dari semua PPS yang ada di 14 desa se Kecamatan Ganding. “Dua hari terakhir ini kami monitoring ke sejumlah Desa, allhamdulillah teman – teman PPS sudah menempel DPS sesuai aturan KPU.

Menurut Cak Imin sapaan akrabnya, pengumuman DPS disetiap desa merupakan tahapan yang harus dilaksanakan oleh semua PPS, tujuanya agar masyarakat mengetahui apakah dirinya masuk ke daftar pemilih di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018 atau tidak.

Sementara Ekoyanto Devisi mutarlih PPK Ganding menambahkan, PPS disetiap desa harus betul – betul memperhatikan tanggapan dari masyarakat terkait dengan DPS tersebut, apalagi ada masyarakat yang tidak masuk dalam DPS.

“Jika ada yang tidak terdaftar, maka PPS harus mengisi form A.1.A – KWK, yang telah disediakan”, terangnya. Ia menambahkan, selain melakukan pemasangan DPS, diharap kepada PPS untuk terus melakukan sosialiasi dan koordinasi kepada masyarakat mengenai DPS, karena jika ada yang tidak masuk DPS maka panitia masih ada kesempatan untuk memperbaikinya, (PPK/SU).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *