PPK GANDING MULAI DISTRIBUSIKAN DPS PILGUB JATIM 2018

Insert: Penempelan DPS Oleh PPS Dan PPK Ganding

Ganding, kpud-sumenepkab.go.id – Sesuai dengan Tahapan Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018, Panitia Pemungutan Suara (PPS), harus mengumumkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) sesuai dengan Hasil Rapat Pleno di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) masing–masing. Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ganding, sudah mulai mendistribusikan DPS ke 14 Desa, di Kecamatan Ganding, untuk segera di Umumkan di masing–masing Desanya. (24/03).

Ekoyanto Divisi Mutarlih PPK Ganding mengatakan,” Sesuai dengan Jadwal Tahapan, Pengumuman DPS di mulai sejak 24 Maret 2018 sampai 2 April 2018.

“Pengumuman DPS ini sudah di atur oleh KPU, jadi di harapkan semua PPS harus mengumumkan agar Masyarakat dapat mengetahui, apakah ia sudah masuk atau tidak dalam DPS tersebut,” Terang Eko.

Menurut Eko,” Untuk Pengumuman DPS di masing–masing Desa, bisa di pasang atau di tempel di Sekretariat PPS, Kantor Desa, atau bisa di pasang di Rukun Tetangga (RT), atau Rukun Warga (RW) atau di Tempat–Tempat Strategis lainnya.

Ia menambahkan,” Di harapkan dengan adanya Pengumuman DPS tersebut, Masyarakat bisa mengetahui apakah sudah masuk dalam DPS atau tidak, jika ada Masyarakat yang belum masuk dalam DPS, maka ada kesempatan untuk mengusulkan kepada Panitia.

Di Kecamatan Ganding Jumlah Pemilih sesuai dengan DPS berjumlah 30.071 (Tiga Puluh Ribu Tujuh Satu) Orang, dengan rincian Laki – Laki sebanyak 14.104 (Empat Belas Ribu Seratus Empat), sedangkan Pemilih Perempuan sebanyak 15.97 (Lima Ribu Sembilan Tujuh) (PPK/SU,KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *