PPK GANDING LAKUKAN BIMTEK TUNGSURA PADA MALAM HARI

Insert: Suasana Bimtek Oleh PPK Ganding

Ganding,kpu-sumenepkab.go.id – Semakin dekatnya Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018, yaitu pada 27 Juni 2018, Panitia Penyelengara terus melakukan Tahapan – tahapan, seperti, bagaimana Tekhnis Pemungutan dan Penghitungan Suara (Tungsura).

Oleh sebab itu, Panitia Pemilihan Kecamatan Ganding melakukan Bimbingan Tekhnis (Bimtek), kepada semua anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 14 Desa di Kecamatan Ganding. Bimtek dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Ganding Rabu 23 Mei 18, malam. Sebenarnya ini bekal bagi PPS, untuk disampaikan ke KPPS,”  Terang Ahmad Dahlan Divisi Tekhnis PPK Ganding.

Dahlan secara detail menjelaskan,” terkait Pelaksanaan Pemungutan dan Penghitungan Suara, termasuk tugas – tugas anggota KPPS, misalnya Calon Pemilih yang masuk DPT, harus membawa e-KTP atau Surat Keterangan (Suket), saat akan melakukan Pencoblosan. Selain itu lanjut Dahlan,” sesuai PKPU, Pemilih harus mengisi Daftar hadir yang disediakan oleh KPPS. Memang ada sedikit perbedaan dari Pemilihan sebelumnya, termasuk yang paling penting ,Pemilih harus punya e-KTP atau Suket, jika tidak punya e-KTP maka tidak  bisa memilih,” Imbuh Dahlan.

Selain Bimtek Tungsura, PPK Ganding juga melakukan Bimtek retkrutmen KPPS. Untuk rekrutmen KPPS, Abdus Sakur Divisi SDM, dalam kesempatan itu juga menyampaikan syarat-syarat dan cara kerja KPPS pada Pilgub Jawa Timur 2018. (PPK/SU/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *