PPK GANDING LAKSANAKAN KEGIATAN SOSIALISASI PENGELOLAAN DAN PERTANGGUNG JAWABAN KEUANGAN

Inset: suasana kegiatan sosialisasi PPK Ganding di sekretariat 

Ganding, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Sumenep mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan dan pertanggung Jawaban Keuangan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018  pada (11/01), yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep. Hal itu berdasar surat edaran yang dilayangkan oleh KPU kepada PPK se Kabupaten Sumenep dengan nomer : 31/KU.02.5-Und/3529/Kpu-Kab/I/2018 yang ditanda tangani oleh ketua KPU Sumenep A. Warits.

Sehari setelah bimtek dilakukan Panitia Pemilihan Kecamtan (PPK) Ganding, langsung bergerak cepat memanggil ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS), se Kecamatan Ganding pada jumat (12/01). Hal itu merupakan tindak lanjut intruksi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), Sumenep. Muahaimin Iskandar Ketua PPK Ganding bilang, bahwa pengelolaan keuangan Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018 tidak hanya untuk PPK saja, melainkan untuk untuk PPS juga. “Kami ingin pengelolaan keungan dilakukan secara professional sesuai dengan Standart Opersional Prosedur (SOP), KPU.

Cak imin sapaan akrabnya menambahkan, selain pengarahan pengelolaan keuangan Pemilihan Gubernur 2018,pada saat itu juga dilkukan pengisian formulir bersama untuk pembuatan rekening masing – masing PPS. Dilakukan bersama – sama kata cak imin, hanya untuk mempercepat dan mempermudah pengisian formulir itu, sehingga tidak ada masalah dihari kemudian. “Kalau pengisiannya benar, maka uang direkeningya juga benar,” ungkap muhaimin sambil senyum.
Pihaknya berharap kepada semaua PPS yang ada di Kecamtan Ganding, untuk mematuhi prsedur pengelolaan uang untuk Pilkada ini, karena menurutnya, jika bicara uang maka sangat riskan apalagi tidak dilakukan secara transparan.

Dirinyapun berharap, kalau keungan PPS sudah diterima melalui rekening tersebut, agar dijadikan motivasi kinerja yang baik dan professional, karena kedpan masih banyak tahapan – tahapan yang akan dilalui oleh panitia. “Berapapun anggaranya, jika harus klola dengan transparan, karena ini kan amanah sekaligus menguji kejujuran kita”. Tutupnya, Dalam kesempatan itu, semua PPS sekcamatan Ganding terpantau antusias mengikuti bimbingan dan pembukaan rekening PPS. (PPK Ganding/Hd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *