PPK GANDING LAKSANAKAN APEL BESAR BERSAMA PPDP

Insert: suasana apel besar PPK Ganding

Ganding, kpud-sumenepkab.go.id – Hari ini sabtu 20 januari 2018, mertupakan hari pertama Petugas Pemutakiran Data Pemilih (PPDP), akan melakukan  pencocokan dan penelitian (coklit), coklit ini   serentak dilakukan di seluruh Indonesia. Panitai Pemilihan Kecamatan (PPK) Ganding,  menggelar apel bersama dengan Panitai Pemungutan Suara (PPS), PPDP, dan sejumlah staf PPS. (20/1).

Apel  yang digelar di halaman Pendopo Kecamatan Ganding tersebut di pimpin oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam), Abd Kadir Jaelani. Dalam sambuatannya, sekcam berharap kepada para petugas dilapangan (PPDP/red),  untuk bekerja sesuai dengan Perturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU), dan sesuai dengan hasil Bimbingan Tekhnis (Bimtek) yang dilakukan oleh PPK atau devisi mutarlih. “Mulai hari ini, kalian sudah mulai bekerja dan selamat bertugas, kami harap masyarakat yang punya hak pilih terdata semua”, harap sekcam.

Pria yang menjabat sebagai sekretaris PPK Ganding meminta, kepada PPDP untuk inten melakukan koordinasi yang baik dengan masyarakat, baik tokoh masyarakat serta tokoh pemuda. Bahkan ia mewajibkan kepada PPDP untuk mengedapan etika atau akhlak karena akan bersentuhan langsung dengan masyarakt di rumah – rumah. “Kalau datang kerumah warga, pamggil salam, bicara yang sopan, karena itu juga kewajiban kita ketika berkunjung kerumah orang”, imbuh Kadir.

Semanatara Muhaimin Iskandar Ketua PPK Ganding, berharap kepada petugas coklit untuk benar – benar teliti dan turun langsung ke rumah – rumah warga, dan tidak hanya nulis diatas meja. “Sejak hari ini, kalian  sudah resmi bertugas dan secara resmi kami nyatakan dilepas dan selamat bertugas”, Kata Cak Imin saat melepas peserta.

Dalam kesempatan itu hadir jajaran Forpimka, pihak Kecamtan,  Polsek, Kodim, dan Pengawas Pemilu Lapangan (ppl) dan Panwascam. (PPK ganding/ZW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *