PPK GANDING GELAR BIMTEK TUNGSURA DAN HALAL BIHALAL

Insert: Bimtek Tungsura Oleh PPK Ganding

Ganding, kpusumenep.go.id, – Meski dalam suasana hari raya Idul fitri Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Ganding terus melakukan tahapan pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018, yaitu Bimbingan Tekhnis (Bimtek) Pemungutan Suara dan Penghitungan Suara (Tungsura),  tahap dua, karena sebelumnya PPK Ganding telah melakukan Bimtek terhadap 7 desa. Bimtek dilakukan di Balai Desa Rombiya Timur Ganding (18/06).

Muhaimin Iskandar ketua PPK Ganding dalam sambutanya mengatakan, untuk tahap dua ini ada 7 Desa yang mengkuti Bimtek, ia berharap kepada ketua KPPS untuk ikut mensukseskan Pilgub Jatim 2018. “Tolong saat nanti menyerahkan formulir C6 atau surat pemberitahuan untuk disampaikan kepada masyarakat supaya hadir dan menggunakan hak suara di TPS,” terangya.

Sementara Ahmad Dahlan anggota PPK Ganding divisi Tungsura, sebagai pemandu Bimtek menjelaskan secara rinci terkait dengan tekhnis Penghitungan dan Pemungutan Suara. “Secara umum tidak banyak perubahan dari pemilihan sebelumnya, namun ada beberapa hal yang berubah yang perlu dipahami oleh KPPS”, terangya.

Ia menegaskan, jika sebelumnya calon pemilih harus menggunakan e-KTP untuk memilih, namun ada surat edaran dari KPU jika sudah masuk DPT maka bisa menggunakan hak pilihnya. Selain itu perbedaan pada Pilgub Jatim 2018 dari pemilihan sebelumnya pemilih harus mengisi daftar hadir saat datang ke TPS. (PPK/SU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *