PPK DUNGKEK SOSIALISASIKAN REKRUTMEN KPPS KEPADA PPS

Insert: Suasana Bimtek Dan Sosialisasi Perekrutan KPPS

Dungkek, kpu-sumenepkab.go.id – Tahapan Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur Jawa Timur di Kabupaten Sumenep, telah memasuki Tahapan Proses Perekrutan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Dalam proses Perekrutan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Dungkek, menggelar sosialisasi Rekrutmen Badan Adhoc, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), kepada seluruh PPS, Minggu, (06/05/18) di Sekretariat PPK.

Ketua PPK Dungkek, H. Rusni Alvin mengimbau kepada PPS,” agar mengumumkan kepada seluruh masyarakat, bahwa Perekrutan KPPS akan segera dibuka. “Jadi, saya himbau kepada seluruh PPS, agar mengumumkan Rektrutmen KPPS pada lapisan masyarakat. Karena Perekrutan akan dilaksanakan secara terbuka oleh KPU,” katanya.

Namun, Husni menegaskan,” dalam Perekrutan KPPS ini, PPK berharap seluruh Penyelenggara Adhoc bersih dari kepentingan Calon maupun Parpol Pengusung Calon, yang berkontestasi dalam Pilgub Juni mendatang. “Itu sudah tertuang di PKPU. Jadi, siapapun yang punya keinginan mendaftar menjadi KPPS, maka dia harus bersih dari kepentingan Calon maupun Parpol,” jelasnya.

Husni menambahkan,” bahwa berdasarkan Tahapan Pilgub, Pendaftaran dibuka dari 13 Mei sampai 20 Mei. Sementara sejak 7 Mei sampai 12 Mei adalah waktu Pengumuman Perekrutan Badan Adhoc KPPS. “Jadi, dalam sepekan ke depan, KPU akan membuka Pendaftaran KPPS. Kami harapkan dalam proses Perekrutan nanti, dapat menghasilkan Anggota KPPS yang lebih baik,” jelas Husni. (PPK/SU/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *