PPK DUNGKEK LAKSANAKAN SOSIALISASI PENGANGKATAN PPS PILEG DAN PILPRES TAHUN 2019

Insert: Sosialisasi Tata Cara Pengangkatan Kembali PPS Oleh PPK Kecamatan Batuputih

Dungkek, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) melaksanakan Sosialisasi Pengangkatan PPS untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilres) Minggu (25/02/18) di Pendopo Kecamatan.

Dalam acara tersebut, dihadiri oleh seluruh PPK, Panwascam, Koramil dan Polsek. Hal itu merupakan salah satu bentuk kekompakan perihal mengemban Amanah, terutama dalam mensukseskan baik di Pilgub maupun pada Pileg dan Pilpres mendatang.

Orientasi dilaksanakannya Pengangkatan PPS tersebut dilakukan dengan cara Evaluasi. Yakni semua PPS se-Kecamatan diundang, dan memiliki hak untuk saling Menilai sesama PPS. Maka, baik-tidaknya, berlanjut atau tidak, tergantung Kinerja PPS yang telah dilalui.

“Kriteria dan Obyektifitas Penilaian dapat dilakukan dengan cara Mengacu pada Tanggung Jawab mereka dalam mengemban Amanah”, Papar Rusni selaku Ketua PPK.

Berkaitan dengan PPS kedepan, Danramil dan Polsek siap mengawal Keamanannya, sesuai dengan laporan mereka. “Nanti jika PPS telah bekerja Ekstra, dan ada hal-hal yang harus diselesaikan dengan pihak Kepolisian, kami siap. Asal ada laporan dari mereka,” jelasnya (PPK/Su/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *