PPK DUNGKEK GELAR BIMTEK PEREKRUTAN KPPS

Insert: Suasana Bimtek Dan Sosialisasi Perekrutan KPPS

Dungkek, kpu-sumenepkab.go.id – Kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur sudah semakin dekat, beberapa kebutuhan demi suksesnya ajang lima tahun-an tersebut, harus benar-benar dipersiapkan. Di antara kebutuhan Pilgub yang perlu dipersiapkan tersebut adalah ,perekrutan KPPS (Kelompok Panitia Pemungutan Suara). Terkait dengan hal itu, PPK Dungkek menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada seluruh PPS se-Kecamatan Dungkek pada Minggu (06/05/2018) pagi di Sekretariat PPK Dungkek.

Dalam kesempatan ini, Rusni, Ketua PPK Dungkek menyampaikan,” bahwa KPPS di masing-masing TPS ada tujuh orang. Sementara proses perekrutan KPPS itu harus melalui pendaftaran ke masing-masing Sekretariat PPS.

“Perekrutan KPPS itu bukan sembarangan, tidak bisa main tunjuk-menunjuk. Perekrutan KPPS harus mengikuti prosedur yang telah ditetapkan oleh KPU, yaitu harus melalui jalur pendaftaran. Pendaftaran tersebut akan dimulai pada tanggal 07 Mei sampai dengan tanggal 12 Mei 2018,” ucapnya.

Sementara, Anggota PPK di Bidang Sosialisasi, Rasuki menjelaskan, perihal persyaratan pendaftaran KPPS, setidaknya ada tiga hal yang harus dipenuhi oleh Calon KPPS. “Persyaratan Calon KPPS yang pertama, tidak menjabat atau tidak menjadi KPPS selama dua periode. Yang kedua, yaitu menyetorkan ijazah SLTA dan Sederajat, jika tidak ada harus menyetor surat kemampuan baca-tulis yang ditandatangani oleh yang bersangkutan,” tukasnya. (PPK/SU/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *