PPK DUNGKEK AJAK PARA PEMUDA MELEK DEMOKRASI

Dungkek, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Dungkek melakukan sosialisasi terkait Pilgub kepada para pemuda pada senin malam (01/01) di Desa Lapa Taman Kecamatan Dungkek. Sarwini salah satu anggota PPK bagian Divisi keuangan, menyampaikan bahwa maksud dan tujuan diadakannya sosialisasi pada pemuda adalah karena pemuda sekarang  rata-rata  masih dikategorikan sebagai pemilih pemula, sehingga butuh pemahaman/pendidikan demokrasi secara mendalam.

Kalangan pemuda, lebih-lebih pemilih pemula, kiprahnya harus ditata dengan baik pada Pilgub mendatang. Sebab mengingat beberapa pemilihan sebelumnya partisipasi pemuda baik dalam Pileg maupun Pilgub belum maksimal. Maka memassifkan sosialisasi untuk kalangan pemuda adalah satu keniscayaan untuk meningkatkan jumlah pemilih.

“Mengapa pemuda menjadi objek sosialisasi PPK, sebab pemuda adalah generasi emas yang harus dirawat/ditata dengan maksimal. Jika pemuda solid dan memiliki pemahaman demokrasi bagus, maka yang lain akan ikut baik pula. Begitu sebaliknya, kalau pemuda kita biarkan, maka harapan demokrasi berjalan mulus dalam Pilgub akan sirna,” tutur pria pesisir itu.

Hal itu ditegaskan kembali oleh Rusni selaku ketua PPK Dungkek, “Partisipasi pemuda harus digenjot sebagai salah satu cara meminilisir angka golput. Mindset kalangan pemuda mencintai demokrasi menjadi harapan bagi bangsa dan negara,” tandasnya. (PPK.Dungkek)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *