PPK DASUK SELENGGARAKAN BIMTEK KPPS

Insert: Bimtek KPPS

Dasuk, kpusumenep.go.id, – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Dasuk sejak kemarin (Selasa, 19/6) hingga hari ini (Rabu, 20/6) menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada KPPS se-kecamatan Dasuk. Pelaksanaan Bimtek dibagi menjadi 3 tahap. Semuanya dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Dasuk yang terletak di Jl. Raya Dasuk Kerta Barat, (19-20/06).

Ditemui saat kegiatan Bimtek berlangsung, Rabu (20/6), Zaini, ketua PPK Dasuk menjelaskan perihal pembagian tahap Bimtek tersebut. Ia beralasan karena jumlah KPPS yang harus dibimtek banyak dan tidak memungkinkan untuk dilaksanakan serentak, terkait dengan tempat dan efektifitas penyampaian materi, maka kemudian dibagi menjadi 3 tahap. “Sengaja kami bagi 3. Hal ini demi optimilisasi penyampaian materi. Harapan kami KPPS nanti paham betul teknis pemungutan, penghitungan hingga rekapitulasi surat suara di TPS”. Untuk penyampaian materi disampaikan oleh Divisi Teknis, Divisi SDM dan Parmas. Dua Divisi ini sangat saling berkaitan. Namun demikian, dalam sesi tanya jawab, Divisi Perencanaan dan Data serta Divisi Logistik dan Keuangan juga ambil andil. Ini merupakan kegiatan penting menuju tahapan inti gelaran Pilgub Jatim 27 Juni 2018 nanti”, paparnya.

“Dan Alhamdulillah, kesemua pelaksanaan yang 3 tahap terlaksana dengan baik dan lancar. Doa kami, semoga 27 Juni nanti aman dan terselenggara dengan baik, Amin”, pungkasnya. Dalam pemaparan materi, dijelaskan teknis sebelum pelaksanaan pemungutan dan penghitungan, dijelaskan pula tentang teknis pada saat pelaksanaan hingga rekapitulasi. Bagaimana cara pengisian semua dokumen, mulai dari C-KWK hingga C7-KWK.

Pada penyelenggaraan Bimtek terakhir, Rabu (20/6), Camat Dasuk, Sumarsono, SH., M.Si yang kebetulan mampir ke Pendopo Kecamatan dari Turba ke desa-desa, memberikan apresiasi terselenggaranya Bimtek KPPS ini. (AS/SU/KSM,).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *