PPK DASUK RAKOR BENTUK PPDP PILGUB JATIM

Dasuk, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Dasuk melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) pembentukan Petugas Pemutkhiran Data Pemilih (PPDP) pada Pilgub 2018 Jawa Timur pada (19/12) di kantor PPK Dasuk.

Ketua PPK Dasuk, Zaini, menjelaskan syarat, tata kerja dan tahapan pembentukan PPDP kepada seluruh panitia pemungutan suara (PPS) berdasarkan PKPU. Selain itu, PPS diharapkan untuk memperhatikan mekanisme dan proses rekrutmen PPDP ini.

Divisi Pemutakhiran Pemilih, Habibul Mohtar, menambahkan. “Harapan saya, mohon dalam rekrutmen, carilah petugas yang bisa membaca dan menulis, dalam arti lain cakap dan kompeten. Dalam rakor kali ini pun disampaikan jumlah PPDP di kecamatan Dasuk, yakni sebanyak jumlah TPS (61). Terdiri atas desa Bates 3, Batubelah Barat 4, Batubelah Timur 3, Bringin 9, Dasuk Barat 2, Dasuk Laok 5, Dasuk Timur 2, Jelbudan 6, Kecer 3, Kerta Barat 3, Kerta Timur 3, Mantajun 7, Nyapar 4, Semaan 3 dan Slopeng 4.”

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh anggota PPK dan anggota PPS dari 15 desa yang ada di kecamatan Dasuk dan salah satu anggota Panwascam, M. Rofi’i. (Hm/Hd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *