PPK DASUK LAKSANAKAN SOSIALISASI TATA CARA PENGANGKATAN KEMBALI PPS

Insert: Suasana Sosialisasi Tata Cara Pengangkatan kembali PPS se Kecamatan Dasuk

Dasuk, kpud-sumenepkab.go.id – _Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Dasuk melaksanakan kegiatan Sosialisasi Tata Cara Pengangkatan kembali PPS se Kecamatan Dasuk, bertempat di Kantor PPK Dasuk pada pukul 13.00 WIB. Kamis (22/2)

Pelaksanaan Sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari Pelaksanaan Sosialisasi yang dilaksanakan KPU Sumenep, Rabu (21/2/2018) bertempat di Aula STKIP PGRI Sumenep.

Pelaksanaan kegiatan Sosialisasi ini, bertujuan untuk memberikan Penilaian antar Anggota di masing-masing PPS sekaligus Penilaian PPK terhadap PPS untuk Pengangkatan kembali pada Penyelenggaraan Pemilu DPRD, DPR, DPD dan Presiden 2019 mendatang. Peserta yang hadir dari masing-masing PPS berjumlah 4 orang, yakni terdiri atas 3 orang PPS dan 1 orang Sekretaris.

Zaini, Ketua PPK Dasuk meminta kepada seluruh PPS dan Sekretaris yang hadir untuk memberikan Penilaian secara Objektif dan Autentik, “Mohon berikan Penilaian yang baik dan jangan sampai ada Penilaian yang bersifat menjatuhkan, sedangkan yang bersangkutan memiliki Kinerja baik dalam melaksanakan kerjanya” ungkapnya. Kemudian tak lupa, Zaini pun meminta masing-masing PPS mulai menghitung sendiri Periodisasi Jabatannya sebagai PPS, sebab PPS yang sudah memasuki periode ke-2 secara otomatis tidak diangkat kembali sebagai PPS pada gelaran Pemilu DPRD, DPR, DPD dan Pilpres mendatang.

Usai Penyampaian Tata Cara Pengisian Panduan Pernyataan Evaluasi Kinerja PPS/PPK yang disampaikan Ersat (Anggota PPK Dasuk), Peserta kemudian mengisi Form Panduan yang diberikan oleh PPK Dasuk.

Hingga pukul 15.30 WIB, Pelaksanaan kegiatan Sosialisasi ini masih berlangsung. Peserta tengah fokus mengisi Panduan. (AS/ZK/zw/KSM).