PPK DASUK LAKSANAKAN RAPAT PLENO TERBUKA REKAPITULASI DPHP

Insert: PPK Dasuk saat Pleno Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran

Dasuk, kpud-sumenepkab.go.id –Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Dasuk melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP). Rapat pleno ini dihadiri oleh Ketua beserta anggota PPS, ketua beserta anggota PPK, ketua beserta anggota Panwaslu Kecamatan Dasuk, jajaran FORPIMKA, dan tokoh masyarakat. Kantor PPK Dasuk yang terletak di Jl. Raya Mesjid Jamik Al-Ikhwan No. 14 Perumahan Desa Nyapar, menjadi tempat pelaksanaan kegiatan tersebut. jum’at pukul 14.00 WIB (9/3)

Dalam sambutannya, Zaini, Ketua PPK Dasuk mengingatkan pentingnya rekapitulasi ini. “Rekap hasil pemutakhiran ini akan menjadi basis data Daftar Pemilih Sementara (DPS). Harapan, semoga hasil kerja teman-teman PPDP dan PPS valid dan tidak ada masalah sebab ini sangat penting bagi terselenggaranya Pilgub Jatim 2018 nanti”, ungkapnya. Selain itu, dalam sambutan yang lain, ketua Panwaslu Kecamatan Dasuk, Jasuli menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terselesainya rekapitulasi di tingkat Desa dan yang akhirnya dilaksanakan rekapitulasi di tingkat Kecamatan. “Mari kita bangun sinergi antar penyelenggara demi suksesi Pilgub Jatim bulan Juni nanti”, pungkasnya.

Dalam proses rekapitulasi, Habibul Mohtar memandu para ketua PPS untuk membacakan hasil rekapitulasi di tingkat PPS masing-masing sembari mengentri angka-angka yang dibacakan. Adapun rincian rekap dari rapat pleno tadi adalah A.B.2-KWK, A.C.2-KWK dan lampiran BA. SE_239. Total se Kecamatan Dasuk laki-laki berjumlah 11.237, Perempuan berjumlah 12.658. Total keseluruhan berjumlah 23.895 pemilih. Setelah ditetapkan, Panwaslu Kecamatan Dasuk, Polsek dan Koramil dasuk masing-masing diserahi rekap Daftar Pemilih yang telah dimutakhirkan tersebut. (AS/zw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *