PPK DASUK LAKSANAKAN RAKER BERSAMA PPS

Inaert: PPK Dasuk saat Raker bersama PPS se Kecamatan Dasuk.

Dasuk, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Dasuk, kembali melaksanakan Rapat Kerja dengan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kecamatan Dasuk. Kegiatan Raker bertujuan untuk Pengisian (Simulasi) Formulir AB-KWK dan AC-KWK. Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.30 WIB, bertempat di Kantor PPK Dasuk, Sabtu (3/3).

Sepuluh menit sebelum Pelaksanaan dimulai, tepat pukul 08.20 WIB, semua PPS telah hadir seluruhnya. Disiplin dan Etos kerja PPS dalam menyukseskan Gelaran Pilgub Jatim 2018, patut diacungi jempol. Zaini, Ketua PPK Dasuk, meyatakan Apresiasi yang tinggi terhadap PPS, yang telah bekerja  tepat waktu, Efektif dan Efisien, serta tanggap terhadap segala Instruksi dari KPU Sumenep maupun PPK Dasuk. “Kami ingatkan kepada PPS agar bisa berkerja dengan baik, tepat waktu, tidak lalai akan kewajiban dan teliti dalam bekerja”.

Lanjut zaini “selain itu, selalu berkoordinasi dengan kami, manakala ada hal yang tidak dipahami. Jangan sungkan untuk menelpon atau mendatangi kantor PPK”, Tambahnya.

Kegiatan Raker dipandu langsung oleh Habibul Mohtar, Div. Perencanaan dan Data PPK Dasuk. Banyak hal yang dibahas dalam Raker kali ini, mulai dari Pembahasan tentang Persiapan menuju DPHP, Jumlah Penduduk non e-KTP  seluruh Kecamatan Dasuk, Penyusunan AA-KWK dalam bentuk Soft Copy, hingga Tata Cara Perubahan pada Disabilitas baru.

Kemudian, disepakati pula, bahwa PPS melaksanakan Pleno Penetapan DPHP di Tingkat PPS, pada Tanggal 5 Maret 2018, secara serentak di seluruh PPS se Kecamatan Dasuk, hingga pukul 12.24 WIB, semua PPS masih mengikuti Simulasi Pengisian, di bawah arahan Ketua dan Anggota PPK.” (AS/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *