PPK DASUK IKUTI RAKER KE 2 KPU SUMENEP

Insert: Suasana PPK Dasuk saat menghadiri Rapat kerja KPU Sumenep

Dasuk, kpud-sumenepkab.go.id – Pantia Pemilihan Kecamatan (PPK) Dasuk kembali mengikuti Rapat Kerja (Raker) yang dilaksanakan KPU Sumenep, Kamis (22/3) di Aula UPT. Balai Latihan Kerja (BLK) Sumenep. Kegiatan Raker ini merupakan yang ke 2 dalam bulan maret ini. Kegiatan dimulai tepat pukul 09.00 WIB, dengan diawali pembacaan Yasin yang dipimpin oleh Wardi (PPK Rubaru).

Raker kedua ini dibuka langsung oleh Ketua KPU Sumenep, A. Warist. Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa pengumuman DPS kepada masyarakat akan dilaksanakan pada 24 Maret. Setelah  itu, ia meminta PPK berupaya memaksimalkan peran PPS dalam proses pengumuman ini. Memastikan semua masyarakat mendapatkan hak konstitutionalnya,“Maksimalkan kerja PPS kepada masyarakat, mungkin ada yang tidak terdaftar”, ungkapnya.

Kemudian, sinergisitas yang baik kepada seluruh anggota PPK dan sekretariat PPK.  Terus galakkan sosialisasi untuk menjamin masyarakat tahu bahwa 27 Juni 2018 merupakan Pilgub Jatim 2018 serta tahu syarat memilih. Selain itu, yang tak kalah penting adalah pemetaan /mapping tokoh kunci hingga ke tingkat Desa”, tambahnya.

Acara Raker ke 2 ini dipandu oleh Abd. Hadi Div. SDM dan Parmas KPU Sumenep. Dibahas hal-hal seperti optimalisasi sinergi PPK dan Sekretaris beserta staf, laporan keuangan dan sosialisasi berkelanjutan sesuai UU dan PKPU. Raker ditutup pada pukul 12.10 WIB. (AS/zw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *