PPK DASUK DAN SELURUH STAF IKUTI RAKER KPU-PPK

Insert: Suasana Rapat Kerja (RAKER) di Aula Lt. III STKIP PGRI Sumenep.

Dasuk, kpud-sumenepkab.go.id – Ketua dan 4 anggota PPK Dasuk serta seluruh Staf mengikuti Rapat Kerja (Raker) yang diselenggarakan di Aula STKIP PGRI Sumenep, hari ini, Sabtu (17/2)

Pelaksanaan Raker kali ini merupakan yang kedua kalinya. Seperti biasa, sebelum dilaksanakan, terlebih dahulu dilaksanakan pembacaan Yasin yang dipimpin salah satu Anggota PPK Rubaru, Wardi. Abd. Hadi, Komisioner KPU Div. SDM dan Parmas membuka pelaksanaan Raker tersebut. Dalam sambutannya ia menegaskan bahwa Raker yang dilaksanakan bertujuan untuk Evaluasi Finalisasi Coklit dan proses penyelesaian kerja PPK dan KPU yang lain sesuai Tahapan.

Kemudian Raker dilanjutkan dengan pembahasan utama yakni berkenaan Evaluasi akhir Tahapan Coklit. Rahbini Div. Perencanaan dan Data KPU Sumenep, mengawali paparan dengan berbagai temuan yang berpotensi menjadi masalah atau dipermasalahkan. “Ada laporan bahwa PPDP tidak jalan dan tidak turun lapangan. Selain itu, ada juga soal kekurangan A.A.1-KWK dan A.A.2-KWK, nah, untuk kekurangan A.A.1-KWK bisa difoto copy, sedangkan A.A.2-KWK tidak bisa, jadi ya harus dilaporkan ke Panwas”, ungkapnya.

Kemudian, dipaparkan pula soal penduduk yang tidak memiliki identitas, maka tidak boleh di data, Rahbini pun berharap kepada PPK se-Kabupaten Sumenep untuk membuat mapping/pemetaan terhadap Kinerja PPDP sehingga dapat diketahui PPDP yang benar-benar bekerja dengan baik atau tidak. Di akhir pemaparannya, ia mengingatkan bahwa untuk selalu bekerja dengan baik dan teliti sesuai aturan, sebab khawatir ada tim Paslon (Pasangan Calon) yang mempermasalahkan. “Yang jelas, bukan hanya Panwas yang mengawasi kita, bisa saja tim Calon juga mulai mengawasi”, pungkasnya.

Sebelum Raker berakhir, Abd. Hadi mengumumkan PPK-PPK yang rajin mempublikasikan kegiatannya dan memberikan penghargaan berupa souvenir. Raker berakhir siang hari. (AS/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *